Gubernur Sumsel Lepas 1200 Pemudik Gunakan Moda Transportasi Kereta Api

Gubernur Sumsel Lepas 1200 Pemudik Gunakan Moda Transportasi Kereta Api

Gubernur sumsel tengah ngobrol sama pemudik menggunakan KA--

OGANILIR.CO-Program mudik gratis yang di gagas Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Musim mudik Lebaran 1444 Hijriah tahun 2023 ini dengan menggunakan moda transfortasi Kereta Api, berlangsung luar biasa, disambut pemudik antusias.

Terbukti dari dua rute pemberangkatan KA yang disiapkan yakni, Palembang- Tanjung Karang Lampung dan Palembang-Lubuk Linggau semua tiket ludes terjual dengan jumlah calon penumpang yang terdaftar sebanyak 1200 orang.

Kegiatan mudik gratis ini secara resmi dilepas kerangkatannya dari stasiun Kertapati Palembang sekitar pukul 7.30 Wib oleh Gubernur Herman Deru, Rabu  19 April 2023.

BACA JUGA:Herman Deru Lepas Ratusan Pemudik Asal Sumsel Nyeberang Ke Pulau Jawa

BACA JUGA:230 Personil Tim Gabungan, Amankan Lebaran Idul Fitri 1444 H 2023 di Ogan Ilir

"Bismillahirrahmanirrahim,  hari ini kami melepas mudik gratis yang diselenggarkan oleh Pemprov Sumsel yaitu moda transportasi keretasi api  menuju Tanjung Karang dan Lubuk Linggau termasuk stasiun peyangga sebelumnya," ucap Herman Deru saat melepas kerangkatan pemudik menggunakan KA di Stasiun Kertapati.

Herman Deru menilai  animo calon pemudik yang hendak menggunakan moda KA  tahun ini luar biasa tinggi. Untuk itu Pemprov Sumsel memberikan kemudahan bagi pemudik agar tepat waktu sampai ke tujuan karena terbebas dari kemacetan.

"Ini pertama kalinya Pemprov Sumsel menyiapkan  moda transportasi  kereta api untuk mudik. Dan sudah kesekian kalinya untuk angkutan bus. Habis ini kita akan melepas mudik menggunakan bus di terminal alang- alang lebar,"terangnya .

BACA JUGA:Ada Senjata Api Petugas Berkarat, Saat Diperiksa Kapolres Ogan Ilir

Herman Deru berharap dengan adanya layanan moda transfortasi gratis dari Pemprov Sumsel ini setidaknya mampu  menekan biaya yang  akan dikeluarkan bagi para pemudik.

"Tadi saya tanya kepada para penumpang kenapa mereka ambil ini? Mereka menjawab adalah untuk efisiensi waktu dan efisiensi belanja. Artinya tidak mengeluarkan ongkos tapi uangnya  dialihkan untuk berbelanja yang lain,"tukas Herman Deru.

BACA JUGA:Muhammadiyah Di Ogan Ilir Siapkan 11 Titik Lokasi Salat Idul Fitri Jum at 21 April 2023, Dimana Saja ?

Hadir pada acara pelepasan mudik gratis,  Kepala Dishub Sumsel, Ari Narsa, Kepala Balai Teknik Perkeretapian Palembang, Yopi, Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, Rode Paulus, Direktur Utama Bank Sumselbabel, Achamd Syamsudin. (**)

 

Sumber: