Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Ogan Ilir, Bakal Makin Megah dan Menawan

Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Ogan Ilir, Bakal Makin Megah dan Menawan

Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Ogan Ilir --

#Dapat Suntikan Bangub Rp 15 Miliar

OGANILIR.CO- Pemkab Ogan Ilir , bakal merenovasi kembali Masjid Agung An-Nur di berada di Kawasan KPT Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Anggaran renovasinya lumayan besar, yakni Rp 15 Miliar bersumber dari dana Bantuan Gubernur (Bangub) Sumatera Selatan (Sumsel).

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar  mengatakan, akan merenovasi Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir , yakni Masjid Agung An-Nur di Tanjung Senai.

BACA JUGA:Lebaran, 1,5 Juta Kendaraan Sudah Melintas di Tol Trans Sumatera

BACA JUGA:Selama Lebaran Petugas Awasi Wisaya Air dan Wisata Alam

“Anggaran untuk merenovasi Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai  sebesar Rp 15 Miliar, bersumber dari dana Bangub,’’kata Bupati Panca.

Hanya saja kata Bupati Panca, dari Rp 15 Miliar yang akan dialokasi tersebut, tidak dilakukan secara sekaligus, namun akan digelontorkan secara bertahap.

“Suntikan dana untuk renovasi masjid  akan digelontorkan secara bertahap. Untuk tahun 2023 atau tahap awal  dikucurkan  Rp 5 miliar,’’tuturnya.

BACA JUGA:HOT INFO !!! Telat Hadir Salat Ied di Masjid Agung Palembang dan Tak Ada Kata Maaf, Warga: Dimana Perasaanmu

Dana sebesar Rp 5 miliar ini untuk merenovasi interior masjid. Lalu dana selanjutnya memperbaiki pelataran hingga mempercantik  masjid.

Untuk diketahui, Masjid Agung Annur dibangun pada massa kepemimpinan Bupati Ogan Ilir  H Mawardi Yahya yang dimulai pada tahun 2012 silam.

Kemudian pada tahun 2016 pembangunan masjid  dilanjutkan Bupati Ogan Ilir  Ilyas Panji Alam hingga selesai dan mulai difungsikan pada tahun 2017.

Masjid Agung An-Nur berdiri di atas tanah seluas 1025 M² dengan tinggi bangunan 26,39 M. Adapun pembiayaan pembangunanya sendiri di ambil lansung dari APBD Kabupaten Ogan Ilir setiap tahunnya, dengan totalnya Rp 18 Miliar.

Ketua Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai H Gusti M Ali mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap Bupati Panca yang akan merenovasi masjid Agung An-Nur.

“Kita berharap dengan merenovasi Masjid Agung ini, akan makin megah dan menawan, jamaah makin bertambah, apalagi dengan direnovasi  mulai dari Plafon, Tiang dan lainnya, bahkan Info yang saya terima Interiornya seperti Masjid Nabawi,’’tukas H Gusti M Ali (sid)

Sumber: