Hari Ini Tedeteksi 30 Hotspot, Ogan Ilir Zero, Terbanyak Muratara

Hari Ini Tedeteksi 30 Hotspot, Ogan Ilir Zero, Terbanyak Muratara

Daftar Titik Hotspot (Sumsel Dinas Kehutanan Sumsel)--

Tedeteksi 30 Hotspot, Ogan Ilir Zero, Terbanyak Muratara

OGANILIR.CO- Panas bedengkang yang terjadi di Bumi Nuasantara, tidak terkecuali Kabupaten Ogan Ilir, mengkhawatirkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bakal meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski demikian hujan semalam yang mengguyur Bumi Caram Seguguk, (15-16 Mei 2023) meski tidak terlalu deras, menjadikan Kabupaten Ogan Ilir zero titik hotspot (Titik Api)

Sementara berdasarkan data dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel yang diterima oleh Kepala BPDB Ogan Ilir Drs Edi Rahman MSi mengatakan, dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel,  Kabupaten Ogan Ilir Zero Hotspot.

BACA JUGA:700 Personil Siap Memantau dan Mengantisipasi Karhutla di Ogan Ilir

BACA JUGA:Wakapolres Ogan Ilir , Cek Kesiapan Sarana Hadapi Karhutla Tahun 2023

“Tertanggal 16 Mei 2023, tercatat ada 30 hotspot, namun Kabupaten Ogan Ilir Zero Hotspot, sedangkan yang terbanyak  Musi Rawas Utara (Muratara) dengan 14 Hotspot,’’kata Edi Rahmat.

Kabupaten lainnya yang ada Hotspot yakni Kabupaten Musi Rawas dengan  6 Hotspot, Kabupaten Banyuasin 4 Hotspot, Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (Pali) 3 Hotspot.

“Lalu Kabupaten OKU Timur,  Kabupaten Muara Enim,  dan Kabupaten Lahat, masing-masing satu Hotspot,’’tukas Edi Rahmat (Sid)

Sumber: