Catat, ini Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2023

Catat, ini Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. foto: antara--

Catat, ini Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2023

BANGKOK, oganilir.co - Thailand Open 2023 hari ini Jumat 2 Juni 2023 sudah memasuki babak perempat final. Indonesia sendiri berhasil mengirim tiga wakil ganda putra di babak delapan besar turnamen BWF Super500 ini. 

Pertandingan akan dimulai pada pukul 12.00 WIB di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Tiga wakil ganda Merah Putih yang lolos ke perempat final Thailand Open 2023 itu adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Bagas/Fikri lolos ke perempatfinal akan menghadapi ganda putra Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han setelah meraih kemenangan pertamanya atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Kamis 1 Juni 2023 di babak 16 besar.

"Tiga pertemuan sebelumnya kami selalu kalah, itu menjadi pelajaran buat kami bagaimana untuk menang dari mereka. Hari ini kami bisa menerapkan strategi yang benar, sesuai instruksi pelatih dengan main bola panjang-panjang. Kami senang bisa ke perempatfinal. Semoga besok menang lagi," kata Fikri usai pertandingan.

BACA JUGA:Tundukkan Ganda China di 16 Besar Thailand Open 2023, The Minions Sebut Faktor Lucky

Kevin/Marcus akan menantang pasangan Korea Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. The Minions, -panggilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo- mengaku permainannya membaik.

"Kami merasa semakin hari permainan kami semakin baik dan semoga semakin membaik di setiap pertandingannya," kata Kevin.

Sedangkan Sabar/Reza akan melawan unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Sabar/Reza ingin bermain lepas dan menampilkan performa terbaik.

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Thailand Open 2023

Lapangan 1 Match 6 - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Lapangan 2 Match 5 - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Lapangan 3 Match 4 - Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Sumber: