Cegah Tindak Kriminal Kapolrestabes Palembang Turunkan Petugas Samapta Presisi

Cegah Tindak Kriminal Kapolrestabes Palembang Turunkan Petugas Samapta Presisi

Haryo Sugihartono. Foto: SEG--

PALEMBANG, oganilir.co - Salah satu cara menekan angka kejahatan di Kota Palembang dilakukan dengan menerjunkan peraonel Samapta Presisi yang melakukan patroli. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugiharto mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan personel Samapta Presisi Polrestabes dalam mencegah terjadinya tindak kriminal di jalan  protokol atau jalan lainnya di Palembang. personel yang diterjunkan bukan hanya mencegah tindak kriminal tetapi juga mencegah terjadinya tawuran antarpemuda. 

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang menerjunkan personil Sat Samapta Presisi di Jalan Palembang. 

"Kita tidak ingin terjadinya tawuran hingga kejahatan jalanan. Kita akan mensiagakan personel Sat Samapta Presisi. Yang bakal melakukan patroli di wilayah Palembang setiap waktu," kata Harryo Sugihartono seperti dilansir SUMEKS.CO (Grup oganilir.co) Ahad 4 Juni 2023. 

BACA JUGA:Hotel JCH Palembang Hanya Berjarak 200 M dari Nabawi, Jemaah Salat 5 Waktu di Masjid

Dia menghimbau, kepada anak remaja untuk tidak keluar malam.. Kalaupun harus keluar malam, harus pulang secepatnya. 

"Kalau tidak penting, tidak usah keluar malam," ujarnya. 

Dikatakannya, selain menerjunkan  personel Samapta Presisi, pihanknya juga  mendirikan posko pengamanan masyarakat dan mengerahkan seluruh polsek melakukan patroli cyber. 

Selain mensiagakan personel Sat Samapta lanjut Harryo Sugihhartono, membuat posko pengamanan masyarakat, Patroli malam rutin setiap polsek dan patroli cyber.

"Saya mendirikan posko pengamanan masyarakat kedepan lebih tekankan pada penegakan hukum dan penindakan para pelaku tawuran," ujarnya. 

 

Sumber: