JCH NAD Meninggal di Madinah, ini Identitasnya

JCH NAD Meninggal di Madinah, ini Identitasnya

JCH Palembang di Madinah. foto: istimewa--

MADINAH, oganilir.co - Kabar duka datang dari jemaah calon haji (JCH) Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Salah satu JCH asal Negeri Serambi Mekkah itu meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Madinah, Arab Saudi. JCH diketahui bernama Muhammad Yusuf (70), warga Lhokseumawe.

Kabar meninggalnya Muhammad Yusuf diterima dari Ketua kloter 4 Zulkifli melalui aplikasi pesan daring.

"Muhammad Yusuf Dadeh meninggal dunia Minggu (4/6) jam 05.00 Waktu Arab Saudi, bakda Subuh tadi," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Azhari di Banda Aceh, Ahad 4 Juni 2023.

Dikatakannya,JCH yang meninggal itu merupakan pemilik paspor C6319460 yang tergabung dalam kloter 04-BTJ. Muhammad Yusuf meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Madinah Almunawarah. Di dalam sertifikat kematian (CoD) yang dikeluarkan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, Muhammad Yusuf mengalami gastroenteritis, peradangan atau iritasi pada usus dan dehidrasi. Ia juga mengidap diabetes mellitus.

Sebelum meninggal, Muhammaf Yusuf sempat dirawat dirujuk ke KKHI pada Jumat 2 Juni 2023, kemudian dirujuk ke RSU Madinah Almunawarah pada Sabtu 3 Juni 2023 malam. "Pertama kami bawa ke KKH, saat kritis dibawa ke RSU Madinah, almarhum meninggal di RSU Madinah," katanya.

Azhari mengatakan saat ini petugas kloter bersama pihak maktab sedang dalam proses pengurusan jenazah.

"Insyaallah akan dimakamkan di Baqi. Kita doakan semoga almarhum diampuni segala dosanya dan di tempatkan di sisi Allah SWT,” ujarnya. (jpnn)

 

Sumber: