UHC Ogan Ilir Di Targetkan Tahun 2024 Capai 98 Persen

UHC Ogan Ilir Di Targetkan Tahun 2024 Capai 98 Persen

Bahas Target UHC Ogan Ilir --

UHC Ogan Ilir Di Targetkan Tahun 2024 Capai 98 Persen

OGANILIR.CO-Program Universal Health Coerage (UHC) Kabupaten Ogan Ilir ditargetkan tahun 2024  mencapai 98 persen, dari tahun ini 2023 sudah tercapai 95 persen.

Demikian terungkap dalam pertemuan rapat Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani SH MH dalam sebuah  Rapat Forum Komunikasi dengan Pemangku Kepentingan Utama BPJS Kesehatan, Senin 5 Juni 2023.

Wabup H Ardani didampingi Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah  sempat mendengarkan paparan materi oleh perwakilan dari BPJS kesehatan yang membahas kondisi BPJS di Kabupaten Ogan Ilir serta tingkat UHC di Kabupaten Ogan Ilir yang telah mencapai angka 95% dan ditargetkan akan mencapai 98% di tahun depan. 

BACA JUGA:Peserta BPJS Kesehatan Wajib Tahu, Ada Subsidi Pembelian Kaca Mata

Wabup  H. Ardani mengatakan, pihaknya Pemkab Ogan Ilir  pada prinsipnya  dan yang terpenting dalam pelayanan  kesehatan  harus dilaksanakan secara prima dan maksimal kepada masyarakat .

"Kita juga harus mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa kondisi tingkat UHC di Kabupaten  Ogan Ilir yang telah mencapai angka 95%"katanya.

Ditambahkan Wabup  H. Ardani, untuk permasalahan penunggakan pembayaran BPJS masyarakat itu sering terjadi karena kurangnya sosialisasi yang diberikan tentang pentingnya BPJS kesehatan. 

BACA JUGA:Tidak Semua Penyakit Ditanggung BPJS, Berikut 20 Jenis Klaim Yang Ditolak

“Makanya Pemkab Ogan Ilir berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan, perlu dilakukan langkah-langkah dan sosialiasi kepada masyarakat, bahwa Iuran BPJS wajib dibayar, jangan sampai mengalami tunggakan,’’tukasnya (Sid)

Sumber: