RA Anita : Ketua DPD Golkar Ogan Ilir Adalah Ir H Endang, Tidak Ada Dualisme

RA Anita :  Ketua DPD Golkar Ogan Ilir Adalah Ir H Endang, Tidak  Ada Dualisme

Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel RA Anita memberikan keterangan Pers--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO.- Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel, RA Anita Noeringhati akhirnya memberikan keterangan kepada awak media, usai melakukan rapat konsolidasi organisasi  dengan Ketua dan pengurus DPD Partai Golkar Ogan Ilir pada Kamis , 15 September 2022.

“Saya tegaskan  tidak ada dualisme dalam kepenggurusan DPD Partai Golkar Ogan IIir. Kita sudah menggeluarkan SK DPD kepenggurusan Ogan Ilir atas nama Ir H Endang PU Ishak sebagai ketua dan Hakim sebagai Sekretaris. Tidak ada SK yang lain . Ini Sudah di uji Mahkamah Partai (MP) Golkar pusat dan Pengadilan Negeri (PN), jadi tidak ada SK terbaru, kalau ada yang mengatakan dualisme, itu tidak benar,” tegasnya.

Wanita yang sering mengunjungi Ponpes Al-Ittifaqiah ini mengingatkan  agar  Fraksi Golkar Ogan Ilir, untuk kembali ke AD/ART Partai Golkar. Bahwa didalam AD/ART sudah jelas, bahwa Kebijakan partai harus dipatuhi pengurus, kader, anggota dan apalagi fraksi sebagai kepenjangan partai harus tunduk patuh dengan PO, AD/ART .

“Bagi siapa saja yang tidak mentaati , tentu ada sanksi organisasi oleh DPP Partai Golkar. Dan kami sudah menugaskan DPD Partai Ogan Ilir untuk memberikan surat peringatan (SP)  yang tidak patuh dan mentaati AD/ART,’’tegas RA Anita Noeringhati.

BACA JUGA:Endang PU Ishak : Golkar Ogan Ilir Tidak Dualisme, Apalagi Status quo.

Selanjutnya kalau tidak patuh dan taat setelah diberikan peringatan, DPD Partai Golkar Sumsel  akan melaporkan  ke DPP, agar yang tidak patuh dan taat diberikan sanksi organisasi ,’’Sanksi itu bagi yang tidak taat,’’tukasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar hasil Musda IV pada 16 Juni 2021 lalu Ir H Endang PU Ishak mengatakan, polemik dan dinamika  DPD partai Golkar ini sudah berlangsung lebih dari 2 tahun.

“Dimulai adanya musda illegal yang dilaksanakan oleh salah satu wakil ketua, sesuai aturan AD/ART penyelenggaraan musda harus dilakukan atau dilaksanakan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota,’’ujar Ir H Endang.

        Seperti diberitakan, sebanyak 300 kader partai Golkar Ogan Ilir dari unsut Komcan dan Komdes se Kabupaten Ogan Ilir mendatangi Kantor DPD Golkar Ogan Ilir, Rabu, 14 September 2022.

BACA JUGA:Suharto : Musda Golkar Mereka Abal-Abal

Mereka  ingin menemui  7 anggota  Fraksi Partai Golkar di DPRD Ogan Ilir untuk memastikan apakah isu  bakal dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW),  benar atau tidak ?

Aksi yang dikomandoi M Fikri Salman  Ketua Komcan Golkar Indralaya Utara dan Amancik Ketua Komcan Golkar Tanjung Batu berhasil menemui Suharto dan para anggota DPRD dari fraksi Golkar.

        ‘’Kami seluruh Komcan dan Komdes merasa resah adanya isu yang menyebutkan bahwa ke tujuh fraksi Golkar di DPRD Ogan Ilir, bakal di PAW, apakah itu benar ?, maka kami perlu menemui mereka,’’kata M Fikri Salman dan Amancik sebelum bertolak ke gedung DPRD Ogan Ilir.

        Kedatangan para Komcan dan Komdes ke Gedung DPRD Ogan Ilir , sekitar pukul 11.30 Wib langsung diterima oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto yang juga ketua DPD Golkar Ogan Ilir versi (Ilaya), turut mendampingi Suharto, yakni Basri M  Zahri, M Iqbal,   M Ali HS, H Kosasi, Sukarni dan Wiro Peratama. Mereka keluar dari sidang paripurna dengan agenda pembahasan APBD Perubahan.

BACA JUGA:Kisruh Dualisme Kepemimpinan DPD Golkar Ogan Ilir Makin Panas

          “Tenang tenang saja , kami 7 orang dari Fraksi Golkar yang duduk di DPRD Ogan Ilir  dengan Ketua DPD Golkar Ogan Ilir Suharto , adalah yang sah , jadi jangan resah dan  gaduh , isu PAW itu tidakla benar,’’kata M Iqbal  selaku Ketua Fraksi Golkar .(sid)

 

Sumber: