Rumah Purnawirawan TNI di OKI Terbakar

Rumah Purnawirawan TNI di OKI Terbakar

Kebakaran melanda rumah warga Kabupaten OKI. --

KAYUAGUNG, oganilir.co - Dua buah rumah milik warga Kabupaten OKI, Sumsel terbakar. Kebakaran dua rumaah tersebut terjadi nyaris bersamaan. Yakni di Kecamatan Pangkalan Lampam dan Kecamatan Pedamaran, Sabtu 10 Juni 2023 dini hari. 

Plt Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Rayendra Abadi mengatakan bahwa ahwa ada ada dua kejadian kebakaran yaitu di Desa Sukaraja Pedamaran dan Desa Pangkalan Lampam Kecamatan Pangkalan Lampam.

“Kebakaran itu di  RT 01 RW 01 Dusun 1 Desa Sukaraja, Kecamatan Pedamaran, 1 unit rumah panggung permanen ukuran 8×15 meter," kata Rayendra. 

Kebakaran yang terjadi di Desa Sukaraja, dua rumah milik warga sekitar nyaris menjadi korban. Api nyaris membakari dinding rumah warga. 

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran Rumah, Polres Ogan Ilir Bagikan Stiker Himbauan

Pemilik rumah diketahui bernama Supriyadi (59), anggota TNI dan istrinya Ida (57) beserta kedua anaknya Yoga (24) dan Tika (23). 

Untuk informasi awal terjadi kebakaran pihaknya terima pada pukul 00.10 WIB.

“Kita dapat berita kejadian kebakaran dari anggota DPRD OKI, Tri Susanto via telepon ke Posko Damkar," ungkap Reyendra, Sabtu 10 Juni 2023.

Setelah diterima oleh anggota Damkar Candra Heriyadi. Sehingga tim Damkar langsung bergegas menuju lokasi. 

Pada pemadaman itu dipimpin Kabid Damkar bersama 16 personel Damkar dan Pol PP yang berangkat dengan dua unit mobil ke sana.

BACA JUGA:Terjadi Kebakaran Rumah Mantan Kades di Ogan Ilir, Ini Dia Penyebabnya

Sambungnya, upaya pemadaman api dimulai pukul 00.30 WIB, dibantu TNI, Manggala Agni, Satpol PP dan warga setempat.

“Asal api diduga karena korsleting arus pendek listrik dari dapur. Pemadaman api berlangsung selama 3 jam hingga pukul 03.20 WIB selesainya," ungkap Rayendra.

Masih kata dia, dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian material belum dapat diperkirakan. 

Sumber: