Bupati Panca Hadiri Pekan Nasional Petani Nelayan di Padang

Bupati Panca Hadiri Pekan Nasional Petani Nelayan di Padang

Bupati Panca bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Penas Temu Nelayan di Padang Sumbar--

Bupati Panca Hadiri Pekan Nasional Petani Nelayan di Padang

OGANILIR.CO-Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri acara pembukaan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XVI 2023, dipusatkan di Lapangan Lanud Sultan Sjahrir Padang Sumatera Barat (Sumbar) 10 Juni 2023.

Selain Bupati Panca, turut hadir Ketua dan pengurus KTNA Kabupaten Ogan Ilir, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pemkab Ogan Ilir Abi Bakrin, termasuk Gubernur Sumsel H Herman Deru menyempatkan hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo dihadapan para Gubernur dan Bupati/Walikota mengatakan, bahwa  pertanian hebat karena ada pemerintahan yang hebat.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Lepas Kontingen KTNA ke Padang, ini Harapannya

Bahkan Menteri Syahrul sempat menyebutkan, dalam pembukaan PENAS ini sempat tertunda karena pandemic,’’Kita  rindu petani yang makin kompak dan kokoh. Mengapa? kalau pertanian kokoh maka kokoh juga bangsa Indonesia," tuturnya.

Untuk melihat sejauh mana  kemajuan teknologi pertanian. terlebih hadir serta para mitra pertanian dari seluruh Indonesia sehingga transaksi tentang pertanian berjalan dengan baik.

“Presiden RI Bapak Joko Widodo menitipkan pesan terima kasihnya kepada petani se Indonesia. Tiga tahun covid 19, namun sektor pertanian  tetap tumbuh. Saya ucapkan terima kasih kepada para Gubernur, Bupati/Walikota dan stakeholder serta KTNA,’’kata Menteri Syahrul Yasin ini .

BACA JUGA:Penasaran Wajah Baru Rp 1,08 Triliun Taman Mini Indonesia Indah, Konsepnya Destinasi Wisata Rakyat

Sementara sambutan Ketua Umum KTNA Nasional, H.M Yadi Sofyan Noor mengatakan PENAS merupakan pertemuan petani dan nelayan sekaligus tempat belajar dan mengajar. Tukar  menukar informasi sehingga membangkitkan sektor agribisnis.

Kegiatan PENAS Petani Nelayan XVI 2023 Padang berlangsung dari tanggal 10 hingga 15 juni 2023 melibatkan 23 ribu peserta dari seluruh Indonesia,"tukasnya (Sid)

Sumber: