Dandim 0402 OKI Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Anggotanya

Dandim 0402 OKI Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Anggotanya

Hendra Saputra memimpin upacara pelepasan almarhum Serda Indra Buana, Ahad 11 Juni 2023. foto: istimewa--

Dandim 0402 OKI Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Anggotanya

OGAN KOMERING ILIR, oganilir.co - Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol memimpin upacara pemakaman jenazah almarhum Serda Indra Buana, anggota Kodim 0402/OKI yang meninggal karena sakit. Prosesi upacara pemakaman secara militer di tempat pemakaman umum Desa Arisan Deras, Kecamatan Rantau panjang, Kabupaten Ogan Ilir, Ahad 11 Juni 2023.

Dalam sambutannya,Hendra Saputra mengatakan bahwa upacara yang digelar hari ini  merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diberikan negara kepada setiap prajurit TNI yang meninggal dunia. Prajurit TNI sudah melakukan pengabdian kepada negara. Karena itu negara memberikan penghargaan atas jasa Dharma Bhakti serta pengabdian almarhum semasa hidupnya.

"Kepergian almarhum membuat TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya," ujar Hendra Saputra.

BACA JUGA:Panglima TNI Mutasi 68 Pati, ini Nama-Namanya

Atas nama negara, lanjut Hendra, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan seluruh yang ditinggalkan menyampaikan bela sungkawa kepada almarhum dan keluarganya serta penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus dan ikhlas.

"Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, kekuatan, bimbingan dan perlindunganNya serta bisa menerima dengan berlapang dada dan teguh hati," tukasnya. (ril)

Sumber: