Air Terjun Satan Menawarkan Eksotisme Alam, Letaknya Hanya 1 km dari Kantor Bupati Mura

Air Terjun Satan Menawarkan Eksotisme Alam, Letaknya Hanya 1 km dari Kantor Bupati Mura

AirTerjun Satan.--

Air Terjun Satan Menawarkan Eksotisme Alam, Letaknya Hanya 1 km dari Kantor Bupati Mura

oganilir.co - Anda yang ingin berwisata menikmati air terjun, tidak salahnya menjatuhkan pilihan mengunjungi Air Terjun Satan yang terletak di Dusun II, Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Air Terjun Satan menawarkan eksotisme panorama alam yang masih alami. 

Kendati ketinggiannya tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 6 meter namun menjadi pilihan bagi warga Musi Rawas,Lubuklinggau, dan Kabupaten Muratara untuk berlibur. Air terjun ini terletak di aliran Sungai Kelingi.

Saat mengunjungi air terjun Satan, pengunjung akan mendengar gemericik suara air terjun dan kicauan burung yang sudah terdengar sejak dari jalan desa.

Menuju Air Terjun Satan, harus melewati jembatan gantung yang menambah sensasi petualangan. Keindahan alam dan aksesibilitas menjadi keunggulan air terjun Satan ini. 

BACA JUGA:OKU Selatan Percantik Air Terjun Subik, Bakal Dibangun Jalan dan Taman serta Lampu, Malam Hari Makin Hidup

Lokasinya mudah dijangkau karena terletak di Muara Beliti, ibu kota Kabupaten Musi Rawas. Dari komplek perkantoran Pemkab Musi Rawas, hanya diperlukan waktu sekitar 10 menit atau sekitar 1 km perjalanan jika menggunakan kendaraan.

Apabila memilih berjalan kaki, jarak tempuhnya sekitar 20 menit dari kantor bupati Musi Rawas. 

Rute perjalanan sekitar 400 meter dari kantor bupati ke jalan menuju air terjun, kemudian sekitar 200 meter hingga ujung jalan untuk memarkirkan kendaraan. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Kondisi jalannya masih berupa jalan setapak sekitar 100 meter, kemudian melewati jembatan gantung selama sekitar 100 meter. 

Setelah melewati jembatan gantung, pengunjung akan berjalan kaki sejauh 100 meter lagi untuk tiba di lokasi air terjun.

BACA JUGA:Warga Desa Sawah Terus Maksimalkan Potensi Air Terjun Ayek Deghian yang Selama Ini Terpendam

Dengan keindahan alamnya yang eksotis dan akses yang relatif mudah, air terjun Satan di Kabupaten Musi Rawas layak menjadi salah satu tempat yang dikunjungi bagi para wisatawan.

Sumber: