Babak Pertama Derby Andalas, Sriwijaya FC Tertinggal 0-1 dari PSMS Medan

Babak Pertama Derby Andalas, Sriwijaya FC Tertinggal 0-1 dari PSMS Medan

Babak pertama derby andalas, sementara Sriwijaya FC tertinggal 0-1 dari PSMS Medan, laga berlangsung di stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Minggu, 18 Agustus 2022. foto: instagram.com/@official_psmsmedan/oganilir.co--

MEDAN, OGANILIR.CO - Emban misi wajib menang, kedua tim Sriwijaya FC dan PSM Medan bertemu di stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Minggu, 18 September 2022. (Laga sedang berlangsung)

Kedua tim punya misi besar kembali ke liga 1 musim ini. Kedua tim bahkan belum pernah merasakan kekalahan. Namun PSM Medan lebih baik karena berada di puncak kasta wilayah Barat Liga 2. 

Sentuhan kedua pelatih akan ditentukan dalam derby Andalas (laga sedang berlangsung), laga pada pekan ke-4 wilayah Barat Liga 2. 

Pertandingan disiarkan langsung mulai pukul 15.30 WIB, live Indosiar dan Vidio.

BACA JUGA:Pulpen Bocor hingga Pecat 100 Staf, Kontroversi Pangeran Charles saat Resmi Jadi Raja Charles III

Sejak pluit wasit dibunyikan, Sriwijaya FC langsung meramu serangan di kandang PSMS Medan. 

Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Upaya Nur Iskandar digagalkan Niko Malau, baru satu menit, gebrakan mengejutkan sudah dilakukan Laskar Wong Kito.

Striker Sriwijaya FC, Guy Junior berupaya mengalirkan bola guna menciptakan gelombang serangan. Bola umpan Guy Junior disambut dengan sundulan keras Bayu Yuda Pratama, namun berhasil ditangkap Adiksi, kiper PSMS. Peluang emas Sriwijaya FC ini terjadi pada laga menit ketiga.

Selanjutnya Niko Malau dijatuhkan tepat diluar kotak pinalti sebelah kiri, wasit meniup peluit tendangan bebas. Tendangan bebas dieksekusi namun gagal menemukan gawang Sriwijaya FC.

BACA JUGA:Pulpen Bocor hingga Pecat 100 Staf, Kontroversi Pangeran Charles saat Resmi Jadi Raja Charles III

Rapatnya pertahan Sriwijaya FC membuat  pemain PSMS Medan Yoewanto melakukan tembakan keras dari jarak jauh pada menit ke 15 namun berhasil ditangkap Beny, kiper Sriwijaya FC.

Menit 21 sudah hadir banyak peluang kedua tim namun belum ada gol tercipta.

Pada menit ke 25 Guy Junior melakukan keping bola bagus diluar kotak penalti PSMS Medan dan tetap dapat bertahan meski dihadang empat pemain PSM Medan, namun tak ada pemain yang masuk dalam posisi bagus untuk diberikan umpan.

Menit ke 27, pemain depan PSMS Medan, Niko Malau dijaga ketat bek Sriwijaya FC, Zakaria, berhasil digagalkan. Namun bola keluar dan terjadi lemparan ke dalam yang menjadi awal terciptanya gol PSMS Medan.

Sumber: