Penerapan Si-Bling BPJS Kesehatan di RSUD Ogan Ilir

Penerapan  Si-Bling BPJS Kesehatan di RSUD Ogan Ilir

Wabup Ogan Ilir H Ardani Tinjau sistem pelayanan RSUD--

Penerapan  Si-Bling BPJS Kesehatan di RSUD Ogan Ilir 

OGANILIR.CO-Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H bersama  BPJS Kesehatan melaksanakan Si-Bling (Supervisi, Buktikan, dan Lihat Langsung) di RSUD Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir  Jum'at  23 Juni 2023.

Wabup H ardani mengatakan pelaksanaan Si-BLing dilakukan dengan tujuan mendapatkan fakta sesungguhnya atas pelayanan kesehatan kepada peserta JKN di fasilitas kesehatan khususnya di RSUD Tanjung Senai untuk perbaikan peningkatan mutu pelayanan.

"Dilaksanakannya pengambilan video bertujuan mendorong kolaborasi dari pemangku kepentingan untuk mencapai layanan kesehatan sesuai standar yang ditetapkan khususnya di Kabupaten Ogan Ilir." Ujarnya

BACA JUGA:Tim Monitoring Kemenkes RI Kunjungi RSUD Sekayu, Ada Apa?

Seperti diketahui, guna memastikan mutu layanan yang diberikan khususnya oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) kepada peserta JKN terimplementasi sebagaimana yang tercantum dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS), BPJS Kesehatan melaksanakan kegiatan “Si-Bling” (Seeing is Believing) – ‘melihat baru percaya’.

Diharapkan seluruh insan FKTP selalu bahagia dalam melayani peserta. Dengan adanya perasaan tersebut ketika melakukan pelayanan, maka kita akan memberikan senyuman yang tulus kepada pasien, sehingga mereka kemudian merasa dilayani dengan baik.

Wabup H Ardani meminta seluruh petugas RSUD dan jajarannya khususnya Puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh Peserta dan tetap memperhatikan kontrak kerja sama yang telah ditandatangani bersama.

BACA JUGA:Viral, RSUD Martapura Bantah Menolak Persalinan Bayi Kembar, Dokter Kandungan Belum Bisa Nonstop Seminggu

“Kami harap seluruh FKTP dapat melihat titik krusial yang harus diperbaiki. Saya yakin semua FKTP pasti bisa menjadi yang terbaik, semua tergantung pada diri kita apakah ingin berubah atau tidak,”tukasnya (Sid)

 

Sumber: