ULF Tol Indralaya-Prabumulih Selesai, Dijadwal Akan Diresmikan 6 Juli 2023

ULF Tol Indralaya-Prabumulih Selesai, Dijadwal Akan  Diresmikan 6 Juli 2023

Tol Indralaya-Prabumulih saat dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF)--

ULF Tol Indralaya-Prabumulih Selesai, Dijadwal Akan  Diresmikan 6 Juli 2023

OGANILIR.CO-Kabar terupdate  Jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang pernah dibuka saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, dan kini sudah berhasil proses penyelesaian Uji Laik Fungsi (ULF) oleh PT Hutama Karya (Persero), melibat unsur terkait lainnya, seperti Badan Pengatur Jalan Tol, Bina Marga, Korlantas, BBPJN Sumsel, dan institusi lainnya, pada 19-20 Juni 2023 .

Dengan telah selesainya ULF, maka jalan Tol Indralaya-Prabumulih  sepanjang 64,5 Km akan segera di operasikan. Lalu Kapan ?........

Rencananya, Presiden RI  Joko Widodo, jadwalnya akan meresmikan operasional tol ini pada tanggal 6 Juli 2023  mendatang.

BACA JUGA:Tinjau Trase Tol Baleno, Pj Bupati Muba Minta Tambah Exit di Wilayahnya

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih waktu tempuh dari Palembang ke Prabumulih atau sebaliknya kini hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam, dengan kecepatan maksimum kendaraan mencapai 100 km/jam.

Tjahjo Purnomo, Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, mengatakan, setelah ULF berhasil dilaksanakan, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih dapat segera operasional.

“Diperkirakan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dapat terbit pada akhir bulan Juni 2023,” ungkapnya.

BACA JUGA:Akhirnya, Tol Kapal Betung Bisa Dilintasi, Mumpung Gratis

Dengan begitu, dengan beroperasinya jalan tol ini, perjalanan masyarakat dapat lebih singkat dan mobilitas barang dan jasa menjadi lebih mudah.

Menyambut Era Perjalanan Cepat! Jalan Tol Indralaya-Prabumulih melintasi wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih.

Sebelumnya, jalan tol ini telah difungsikan saat momen Lebaran 2023. Selama periode tersebut, lebih dari 43.000 kendaraan berhasil melintasi jalan tol ini, baik saat arus mudik maupun arus balik.

BACA JUGA:Sebelum Diresmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Dilakukan Uji Laik Fungsi

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih memiliki rencana kecepatan 100 km/jam, dan perkiraan waktu tempuh dari Palembang menuju Prabumulih hanya sekitar 1 jam.

Sumber: