KLPI Menggelar Screening Kesehatan Lansia Di Ogan Ilir

KLPI Menggelar Screening Kesehatan Lansia Di Ogan Ilir

Ketua KLPI Pusat bersama Sekda Ogan Ilir dalam kegiatan Screning Kesehatan --

KLPI Menggelar Screening Kesehatan Lansia Di Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI) Pusat menggelar acara pemeriksaan screening kesehatan terhadap masyarakat berusia lanjut di kabupaten Ogan Ilir.

Acara tersebut bekerjasama dengan Pemkab Ogan Ilir , berlangsung di Gedung Serbaguna  KTP Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir dan diikuti oleh sebanyak 300 lansia.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S.H, diwakili oleh Sekretaris Daerah Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, didampingi oleh Asisten Sekda OI, Staf Ahli Bupati, serta Kepala Perangkat daerah Pemkab OI, membuka acara pemeriksaan screening kesehatan terhadap masyarakat berusia lanjut (Lansia).

BACA JUGA:BRI Jamin Dana 70 Nasabah, Kolaborasi Apik Customer Service dan Office Boy BRI Raup Rp5,2 M Nasabah Lansia

Sementara acara tersebut dihadiri langsung Oleh ketua umum Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI) pusat, ibu Nenden Muchtar, Anggota DPRD Ogan Ilir  H. Hunsul Anam, S.H, i Ketua komisi IV, Ketua KLPI Sumsel, dan Ketua KLPI Ogan Ilir.

Sekda Muhsin Abdullah mengatakan, Lansia harus terus olahraga guna menjaga kebugaran tubuh, dan bersilaturahmi dengan teman serta tetap menjaga pola makan agar tetap produktif dan bahagia.

“Dengan menjaga kebugaran kesehatan dan mengatur pola hidup yang baik, mereka diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para lansia, " pintanya.

BACA JUGA:351 Lansia Prioritas Berangkat, JCH Tertua Sumsel Umur 102 Tahun Ada 2, Asal Lubuklinggau dan Empat Lawang

Sekda Muhsin Abdullah berharap agar para lansia bisa lebih ceria dan tetap memiliki semangat menjalani  aktifitas kesehariannya.

Sementara itu, Ketua KLPI Pusat, ibu Nenden Muchtar menerangkan, organisasi KLPI sudah tersebar di 24 Provinsi di Tanah Air. 

Nenden mengajak pihaknya bersama masyarakat disetiap daerah untuk juga aktif berolahraga. " Visi dan misi KLPI yaitu sehat, bugar, bahagia, dan juga mandiri. Jadi walaupun sudah lansia ya harus sehat dan bugar, " ucapnya 

BACA JUGA:Besok Muhammadiyah Gelar Salat Ied, Ketua PWM Sumsel Jadi Khatib di Lubuklinggau

Selajutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, kolestrol dan asam urat. Pemeriksaan kesehatan dan edukasi ini bertujuan untuk dapat mengontrol kondisi kesehatan para lansia.(Sid)

Sumber: