Kurban 6 Sapi, Warga Villa Gardena 4 Bagikan Daging ke RT Tetangga

Kurban 6 Sapi, Warga Villa Gardena 4 Bagikan Daging  ke RT Tetangga

Pemotongan hewan kurban di Perumahan Villa Gardena 4, Kamis 29 Juni 2023. foto: istimewa--

Kurban 6 Sapi, Warga Villa Gardena 4 Bagikan Daging  ke RT Tetangga

PALEMBANG, oganilir.co - Semangat berkurban warga Perumahan Villa Gardena 4 Palembang, patut diacungi jempol. Ya, pada Hari Raya Iduladha 1444 H tahun ini, warga berkurban enam ekor sapi dan dua kambing. 

Kurban enam ekor sapi tersebut terdiri dari 4 arisan dan 2 ekor sapi yang diserahkan warga atas nama keluarga.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman samping Masjid Nurul Islam, Kamis 29 Juni 2023 pukul 09.00 WIB. Satu per satu sapi milik warga dan arisan dipotong dengan mendatangkan penjagal sapi berpengalaman. Sebelum pemotongan, nama-nama warga yang berkurban disebutkan.

Ketua Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 Palembang Robert Gunawan mengucapkan terima kasih kepada warga dan jemaah masjid yang sudah mengikuti arisan kurban dan menyerahkan sapi untuk dipotong. Kurban tahun ini memecahkan rekor dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya maksimal tiga ekor sapi.

BACA JUGA:Jemaah Masjid Agung An-Nur Kurban 6 Sapi, Satu Di Antaranya Bupati Ogan Ilir

"Luar biasa semangat berkurban warga kompleks (Villa Gardena 4)," kata Robert Gunawan.

Dikatakannya, sapi-sapi kurban tersebut membelinya di Betung, Banyuasin dari peternak. Arisan kurban hanya Rp2,5 juta per orang, namun sapi yang didapat besar.

"Selisih harga sapi di Palembang mencapai Rp2 juta per ekor," jelasnya. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah ikut membantu mencari sapi sampai-sampai ke Kabupaten Banyuasin. Juga terima kasih disampaikan kepada warga yang sudah bersusah payah memotong, mencincang hingga menimbang daging kurban

"Keringat panitia dan jemaah akan menjadi amal pahala di mata Allah SWT," tukasnya.

Daging kurban yang sudah ditimbang, lanjut Robert, akan dibagikan kepada warga yang berkuban, warga, dan RT tetangga serta panti asuhan. "Hak-hak yang berkurban kita berikan secara adil," pungkasnya.

 

Sumber: