Pembentukan Provinsi Baru Sumsel Barat Dapat Dukungan dari Mantan Gubernur Bengkulu

Pembentukan Provinsi Baru Sumsel Barat Dapat Dukungan dari Mantan Gubernur Bengkulu

Ridwan Mukti (tengah) bersama presidium pemekaran Provinsi Sumsel Barat. foto: istimewa--

Pembentukan Provinsi Baru Sumsel Barat Dapat Dukungan dari Mantan Gubernur Bengkulu

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Perjuangan masyarakat Sumsel wilayah barat untuk membentuk provinsi baru, terus dilakukan. Kali ini Tokoh presidium pemekaran provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumselbar), mendapat restu dari mantan Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti.

Mantan Gubernur Bengkulu itu dikabarkan mendukung penuh dan siap mengawal percepatan proses pemekaran Sumselbar.

Ketua Presedium Provinsi Sumselbar, Wahisun Wais beserta sejumlah tokoh masyarakat lainnya di MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara) seperti I Wayan Kocap, Bastarie Ibrahim, Andi Lala, Sumardiono dan Kenny melakukan debut silaturahmi ke kediaman H Ridwan Mukti di Talang Bandung, Kota Lubuklinggau.

Mereka menyampaikan pesan dan hasil proses pemekaran Sumselbar dari Provinsi Sumsel, yang masih minim dukungan. Pihaknya berharap, seluruh tokoh di wilayah MLM bisa ikut partisipasi mendukung percepatan proses itu.

Hasilnya, Ridwan Mukti mengamini permintaan sejumlah tokoh presidium Sumselbar. Mereka berharap Ridwan Mukti agar bisa ikut aktif mendukung oroses pemekaran. 

BACA JUGA:HUT Bhayangkara Naik LRT Sumsel Gratis, ini Aturan Mainnya

Ridwan Mukti mengapresiasi kerja presidium sehingga gaung pemekaran semakin menggema. Ia juga memberikan arahan dan nasihat tentang perjuangan ke depan.

Waisun Wais menuturkan, Ridwan Mukti menyarankan agar presidium segera berkirim surat kembali ke bupati/wali kota dan DPRD, dengan tujuan inti, agar kepala daerah dan DPRD memberikan dukungan secara tertulis.

"Jadi sifatnya adalah dukungan, bukan persetujuan. Kalau pengesahan ya nanti, yang penting sekarang adalah dukungan konkret," saran Ridwan Mukti.

Ridwan Mukti dikabarkan siap turun gunung dan totalitas ikut mendorong proses pemekaran Sumselbar. Menginggat karier politik Ridwan Mukti cukup moncer dan merupakan salah satu tokoh politik senior yang tampil di kancah nasional asal Musi Rawas.

Dia dikenal memiliki beragam wawasan, koneksi politik dan jaringan luas, serta akrab dengan sejumlah tokoh politik Nasional mulai dari Agum Gumelar, Gus Dur, Amien Rais, Mahfud MD, hingga tokoh nasional generasi muda.

BACA JUGA:Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Sumsel Siapkan Venue

Ridwan mukti yakin dengan Tim Presidium yang solid dan dukungan tokoh-tokoh daerah dan nasional, maka DOB baru Sumsel Barat akan segera terbentuk. 

Sumber: