Pembobol ATM di Lubuklinggau Ternyata Melibatkan Para Copet di Rejang Lebong Bengkulu

Pembobol ATM di Lubuklinggau Ternyata Melibatkan Para Copet di Rejang Lebong Bengkulu

Pembobol kartu ATM di Lubuklinggau ternyata libatkan copet di Rejang Lebong. Tampak dua tersangka (duduk) pembobolan ATM di Lubuklinggau saat dihadirkan dalam pers rilis. foto: linggaupos.co.id/oganilir.co.--

LUBUKLINGGAU, OGANILIR.CO - Aksi dua sekawan membobol ATM di kota Lubuklinggau ternyata melibatkan para copet di kabupaten Rejang Lebong. Fakta itu diketahui saat rilis kasus di Polres Lubuklinggau, Rabu 21 September 2022.

Salah satu tersangka  Bambang Irawan (57) adalah warga Jalan Sapta Marga Gg Harun Ali Pasar Hewan, Talang Rimbo Lama, Curup Tengah, Rejang Lebong, Bengkulu. Sedangkan Bambang adalah warga Sumatera Barat, teman lama Bustami yang menjadi otak pelaku pembobolan ATM tersebut.

Bustami mengaku belajar dari video YouTube cara membobol ATM dengan menggunakan tusuk gigi itu. Setelah ilmunya 'matang' dia pergi ke Rejang Lebong menemui sohib lamanya, Bambang Irawan.

Bagaimana bisa para copet di Rejang Lebong terlibat? Rupanya keterlibatan itu secara tidak langsung. Tersangka Bustami (49) warga Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok Provinsi Sumatera Barat butuh banyak kartu ATM untuk melancarkan aksinya.

BACA JUGA:Sempat Dikira Ayan, Driver Ojol Didekati Sat Pol PP Balaikota Makassar Mulutnya Berbusa, Diduga Minum Baygon

Bustami akan mengunakan kartu-kartu ATM itu saat mengelabui korbannya, dengan cara menukarkan kartu ATM korban dengan kartu ATM yang sama. Agar korban tidak sadar telah ditipu.

Kartu-kartu ATM itu didapat dari para copet yang dalam aksinya tentu memiliki 'koleksi' kartu-kartu tersebut.

Dalam rilis tersebut diketahui, tersangka Bustami (49) adalah warga Jalan Tembok Raya RT.3 Desa Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan Bambang Irawan (57) adalah warga warga Jalan Sapta Marga Gg Harun Ali Pasar Hewan, Talang Rimbo Lama, Curup Tengah, Rejang Lebong, Bengkulu.

BACA JUGA:Sempat Dikira Ayan, Driver Ojol Didekati Sat Pol PP Balaikota Makassar Mulutnya Berbusa, Diduga Minum Baygon

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi memimpin langsung pers rilis tersebut.

Diceritakan tersangka Bustami yang berasal dari Sumatera Barat, bahwa ia sebelumnya pernah tinggal di Curup dan kenal dengan tersangka Bambang Irawan.

“Saya pernah tinggal di Curup makanya kenal dengan Bambang. Saya belajar cara membobol ATM pakai tusuk gigi, dengan melihat di Youtube,” kata Bustami.

Setelah belajar dari Youtube itu, Bustami selanjutnya mengajak Bambang untuk melakukan aksinya. Sebelumnya, ia juga meminta beberapa kartu ATM dari para pencopet di Curup.

Sumber: linggaupos.co.id