Tak Bisa Lagi Nyalon, 3 Kepala Daerah di Sumsel Nyaleg DPR RI, Siapa Mereka?

Tak Bisa Lagi Nyalon, 3 Kepala Daerah di Sumsel Nyaleg DPR RI, Siapa Mereka?

Baliho Wako Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe terpasang di jembatan fly over Simpang Polda Sumsel. foto: dendi romi/oganilir.co--

Tak Bisa Lagi Nyalon, 3 Kepala Daerah di Sumsel Nyaleg DPR RI, Siapa Mereka?

PALEMBANG, oganilir.co - Semangat "mengabdi" 3 kepala daerah  di Sumsel patut diacungi jempol. Betapa tidak, karena tidak bisa mencalonkan diri sebagai bupati dan wali kota untuk periode ketiga, mereka memilih mencalonkan diri sebagai calon legislatif di DPR RI

 

Siapa mereka? Mereka adalah Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe alias Nanan, dan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar. Masa jabatan Wako Palembang Harnojoyo dan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe akan berakhir pada 18 September 2023. Hanya Bupati OKI H Iskandar yang masa jabatannya masih lama berakhir. Yakni pada 15 Januari 2024.

 

Dari tiga kepala daerah yang mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI itu, hanya Bupati OKI Iskandar yang sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai kepala daerah dan saat ini sedang diproses oleh Kementerian Dalam Negeri.

 

Wali Kota Palembang H Harnojoyo

BACA JUGA:Paripurna HUT Palembang ke 1340, Wako Harnojoyo Pamitan

 

Wali Kota Palembang H Harnojoyo mencalonkan diri sebagai caleg dari Partai Demokrat untuk DPR RI dapil Sumsel I yang meliputi Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muba, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara, dan Kota Lubuklinggau.

 

Harnojoyo dikenal sebagai politisi Partai Demokrat. Sebelum menjabat sebagai wali kota Palembang, suami Hj Selviana ini merupakan Ketua DPRD Palembang periode 2008-2013. 

 

Sumber: