KPU Ogan Ilir Terima Bendera Kirab Pemilu, 5 Hari Akan Di Sosialisasikan

KPU Ogan Ilir Terima Bendera Kirab Pemilu, 5 Hari Akan Di Sosialisasikan

Bupati Panca Menghadiri acara penerimaan bendera Kirab pemilu di halaman Kantor KPU Ogan Ilir --

KPU Ogan Ilir Terima Bendera Kirab Pemilu, 5 Hari Akan Di Sosialisasikan 

OGANILIR.CO-Bendera Kirab Pemilu dari KPU Ogan Ilir Komering Ilir (OKI) diterima oleh KPU Ogan Ilir , berlangsung di Halaman Kantor KPU Ogan Ilir, Kamis 6 Juli 2023.

Acara penerimaan Bendera Kirab Pemilu diterima dan disambut oleh Ketua KPU Ogan Ilir Dra Massuryati dan 4 anggota  Komisionernya, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan unsur Forpimda lainnya .

Penerimaan Bendera Kirab Pemilu juga diwarnai dengan iring-iringan barisan Paskibraka, Tandjidor, Patwal, Panitia KPU, PPK, PPS , dan menampilkan tarian jingle Pemilu 2024  yang dipandu oleh MC Mang Ucup dan Mang Kopli.

BACA JUGA:Kirab Pemilu 2024 Bakal Di Gelar, Bupati Panca Terima Audiensi KPU Ogan Ilir

Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima bendera partai Politik peserta Pemilu tahun 2024, dan Proses penyerahan bendera  Kirab, Bendera Merah Putih, Bendera KPU, , termasuk penyerahan mobil kirab.

Ketua KPU Ogan Ilir Dra Massuryati mengatakan, kirab Pemilu yang dilaksanakan KPU RI dilaksanakan di 7 titik. Di Sumsel sendiri di awali dari Kepulauan Riau.

“Bendera Kirab Pemilu yang kita terima ini akan kita sosialisasikan selama 5 hari diseluruh wilayah Kabupaten Ogan Ilir, partai peserta pemilu di 16 Kecamatan dengan berbagai titik yang sudah kita tentukan,’’jelas Massuryati.

BACA JUGA:Parpol di Ogan Ilir Memilih Pendaftaran Bacaleg di KPU Menjelang Penutupan

Pelaksanaan sosialisasi dimulai tanggal 6 hingga 11 Juli 2023  dan tanggal 12 Bendera Kitab Pemilu akan diserahkan kepada KPU Kota palemang .

“Bentuk sosialisasikan yang kami lakukan, berbentuk roadshow, dipasar, para komunitas pemilih, dikeramaian lainnya, yang sifatnya sosialisasi hari  pemungutan suara dan sosialisasi peserta pemilu,’’jelas Massuryati.

Berbicara mengenai Daftar Calon Tetap (DCT), KPU Ogan Ilir masih terus melakukan verifikasi ,’’Insya Allah DCT akan ditetapkan awal November 2023 baru setelah ditetapkan akan memasuki tahapan  masa Kampanye,’’lanjut Massuryati.

BACA JUGA:Kok Golkar Ogan Ilir Tidak Dapat Dana Parpol, 12 Partai Lainnya Dapat

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar selaku Pembina Parpol mengatakan, pihaknya berharap agar KPU Ogan Ilir dan Lembaga  penyelenggara Pemilu lainnya agar mampu mensosialisasikan  tugasnya kepada  masyarakat,  terkait menggunakan hak pilihnya pada tahun 2024.

Sumber: