Pabrik Kerupuk Rumah Terbakar di Banyuasin

Pabrik Kerupuk Rumah Terbakar di Banyuasin

Pabrik kerupuk milik Ilyas yang terbakar, Sabtu 8 Juli 2023. foto: istimewa--

Pabrik Kerupuk Rumah Terbakar di Banyuasin

BANYUASIN, oganilir.co - Kebakaran melanda sebuah pabrik kerupuk rumahan di Desa Plajaraya 2, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Sabtu 8 Juli 2023 sekitar pukul 01.48 WIB. 

 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Kerugian ditaksir sekitar Rp40 juta.

 

Terbakarnya pabrik kerupuk milik Ilyas itu pertama kali diketahui oleh korban pada saat kejadian. Korban Ilyas melihat adanya kobaran api yang cukup besar. Sehingga dirinya itu berteriak kebakaran di sekitar tempat kejadian perkara. Warga yang lain mendengar teriakan itu, terbangun untuk membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. 

 

Warga yang lain bahu membahu memadamkan api, sebagian lagi melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran Kabupaten Banyuasin. Sekitar 10 menit, mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi dan memadamkan api di pabrik kerupuk itu dibantu juga warga. 

 

Api berhasil dijinakkan sekitar satu jam kemudian. "Api sendiri kita padamkan sekitar satu jam lamanya," kata Asyrul Syani, Plt Kabid Damkar Sat Pol PP Banyuasin. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Kebakaran Terjadi di Lr Bakti Plaju

 

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kapolsek betung AKP Gunawan S, SH MPd  membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar, penyebabnya dari kayu bakas bekas sisa penggorengan kerupuk siang yang belum sepenuhnya padam," ujar Asyrul Syani. Kerugian dalam kejadian ini mencapai puluhan juta rupiah, dan hanya kerugian materi saja. "Korban jiwa tidak ada," pungkasnya.

Sumber: