Timnas U-17 Panggil 34 Pemain untuk Seleksi, ini Nama-Namanya

Timnas U-17 Panggil 34 Pemain untuk Seleksi, ini Nama-Namanya

Piala Dunia U-17 2023.--

Timnas U-17 Panggil 34 Pemain untuk Seleksi, ini Nama-Namanya

JAKARTA, oganilir.co - PSSI tengah mempersiapkan Timnas U-17 dan akan melakukan training of center atau pemusatan latihan. Pelatih Timnas U-17 Indonesia yang ditunjuk, Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk mengikuti seleksi tim dalam pemusatan latihan di Jakarta.

 

Seleksi akan diawali skuad Garuda Asia itu dengan tes kesehatan pada 9 Juli hingga 28 Agustus.

 

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi akan mengawali rangkaian tes pada 9 Juli hingga 28 Agustus 2023.

 

"Alhamdulillah kami mengawali seleksi pemain untuk pemusatan latihan timnas U-17 Indonesia pada hari ini dengan tes kesehatan kepada seluruh pemain. Seleksi berlangsung hingga 28 Agustus dan untuk tahap awal kami memanggil 34 pemain," kata Pelatih Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Sumsel Siapkan Venue

 

"Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya," tambahnya. Timnas U-17 Indonesia dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada November. Dengan demikian, persiapan maksimal akan menjadi kunci kiprah Garuda Asia pada turnamen tersebut. Sejumlah pemain yang dipanggil Bima untuk mengikuti seleksi di antaranya, pemain timnas U-16 yang pernah bermain pada 2022 seperti Muhammad Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, dan Muhammad Kafiatur.

 

Bima Sakti juga memanggil enam pemain keturunan, yakni Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang. Piala Dunia U-17 diagendakan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember.(jpnn)

 

Sumber: