Wabup H Ardani Hadiri Launching Gerakan Pemantauan Tumbuh Kembang Bayi

Wabup H Ardani Hadiri Launching Gerakan Pemantauan Tumbuh Kembang Bayi

foto Istimewa --

Wabup H Ardani Hadiri Launching Gerakan Pemantauan Tumbuh Kembang Bayi

OGANILIR.CO-Wakil Bupati (Wabup)  Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., didampingi Ketua I TP PKK Ogan Ilir Ibu Hj. Faizah Ardani Menghadiri Penganugerahan Lomba Balita Indonesia (LBI) dan Launching Gerakan Pemantauan Tumbuh Kembang Bayi/ Balita Secara Serentak Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023.

Acara kegiatan tersebut berlangsung di Posyandu Mekar Teratai Desa Tanjung Sejaro Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) dalam sambutanya melalui Zoom Meeting mengatakan tujuan dari LBI  untuk

BACA JUGA:Wabup H Ardani Wisuda Santri Tahfidz Pengeran Abdul Wahab

"Masa balita merupakan masa paling menentukan dalam bentuk karakter dan intelegensia anak. Usia 0-59 bulan merupakan masa emas anak (golden age)"kata HD.

Oleh karenanya kata HD, kepada orang tua , masyarakat secara umum untuk selalu memperhatikan keluarganya, terkhusus bagi yang mempunyai balita,  untuk selalu dijaga kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan dalam 1.000 hari pertama kehidupan, tumbuh kembang anak perlu dipantau. Karena bila asupan gizi kurang, dapat berdampak anak menjadi stunting atau tinggi badan kurang berbanding dengan umur.

BACA JUGA:Wabup Ardani Buka Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

"Dengan perkembangan zaman digital seperti sekarang, kebutuhan dasar akan asupan gizi sangat penting yang tidak boleh diabaikan. Karena, asupan gizi yang sangat baik dan seimbang melahirkan generasi sehat, berkarakter dan cerdas".tukasnya (Sid)

Sumber: