Tinjau Seleksi Timnas U-17 Piala Dunia 2023 di Palembang, ini Kata Ketum PSSI

Tinjau Seleksi Timnas U-17 Piala Dunia 2023 di Palembang, ini Kata Ketum PSSI

Herman Deru bersama Erick Thohir meninjau seleksi Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia U-17 di lapangan atletik JSC, Jumat 14 Juli 2023. foto: humas pemprov--

Tinjau Seleksi Timnas U-17 Piala Dunia 2023 di Palembang, ini Kata Ketum PSSI

PALEMBANG, oganiilir.co - Lobi Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17 di Indonesia, berlanjut.

 

Jumat 14 Juli 2023 Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama bersama Herman Deru meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia Piala Dunia U-17 di Lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

 

"Ini langkah kami dalam mencari bibit pesepak bola berbakat. Kami ingin melihat siapa nantinya yang akan menjadi pahlawan di masa depan dalam bidang sepak bola," kata Erick Thohir. Menurut Erick, Piala Dunia U-17 dapat menjadi langkah awal bagi Indonesia untuk membuat sepak bola berjaya.

 

"U-17 ini menjadi awal bagi kita. Tidak masalah jika nantinya kita gagal, yang terpenting adalah kita harus terus mencoba," terangnya. Hal tersebut, menurut Erick Thohir juga sejalan dengan komitmen PSSI untuk berbuat sesuatu secara berkesinambungan. "Setelah ini, tentu akan lebih banyak pertandingan sepak bola dunia yang akan diikuti. Kami ingin sepak bola Indonesia berjaya," paparnya.

BACA JUGA:Yes, Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, ini Jadwalnya

 

Kata Erick Thohir, masalah mental pemain sepak bola Indonesia, tidak diragukan lagi. "Mental ini sudah dibuktikan oleh pemain Timnas AFF U19 women. Meski kalah dalam pertandingan, tetapi mereka tidak berhenti untuk berjuang. Kita sangat mendukung dan mengapresiasinya," tuturnya.

 

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, dipilihnya Sumsel khususnya Palembang sebagai tempat seleksi pemain sepak bola Timnas U17 Piala Dunia ini merupakan suatu kehormatan.

 

Sumber: