Usia Baru 15 Tahun, Dyah Ayu Berstatus Mahasiswa FKUI

Usia Baru 15 Tahun, Dyah Ayu Berstatus Mahasiswa FKUI

Dyah Ayu.--

Usia Baru 15 Tahun, Dyah Ayu Berstatus Mahasiswa FKUI

KABUPATEN BOGOR, oganilir.co - Usia masih belia, namun prestasi di bidang akademik tidak usah diragukan. Itulah profil Dyah Ayu, siswi asal SMAN 1 Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang masih berusia 15 tahun dan diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI). 

 

Dyah Ayu lolos dan diterima di Fakultas kedokteran UI melalui Seleksi Nasional Berbasis Tes 2023 (SNBT). Meski sempat gagal pada tes SNBP sebelumnya, namun kini Dyah telah membuktikan bahwa dirinya berhasil.

 

Usia baru 15 tahun, namun Dyah Ayu sudah menyandang status sebagai mahasiswa. Dyah berhasil meraih status mahasiswa termuda Fakultas Kedokteran (FK) UI. Mendapatkan status tersebut tentu tidaklah mudah, ia harus terus belajar untuk bisa menjadi seperti sekarang.

 

Dikutip dari laman resmi Universitas Indonesia, Dyah Ayu menceritakan perjuangannya untuk dapat diterima di UI.

BACA JUGA:2 Pelaku Mutilasi Mahasiswa Jogja Diringkus, Apa Pasal?

 

“Saya sering mengerjakan latihan soal, mengikuti tryout, dan me-review hasil ujian. Review inilah yang paling penting karena dengan melihat letak kesalahan saat latihan atau tryout, saya bisa mempelajari lagi materi yang kurang dimengerti,” kata Dyah Ayu.

 

Remaja berhijab ini menjelaskan bahwa ia memiliki ketertarikan pada FK UI berawal dari materi sejarah fakultas tersebut yang sempat dipelajarinya saat duduk di bangku sekolah dasar.

 

Sumber: