Sudah 11 Orang Penduduk Muara Dua OKU Selatan di Gigit Anjing Liar.

Sudah 11 Orang Penduduk Muara Dua OKU Selatan di Gigit Anjing Liar.

Foto Istimewa --

Sudah 11 Orang Penduduk Muara Dua OKU Selatan di Gigit Anjing Liar.

OGANILIR.CO-Korban sasaran digigit hewan anjing liar warga Muara Dua Kabupaten Ogan Komoring Ulu (OKU) Selatan  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) makin bertambah.

Awalnya hanya  dari 2, lalu 5 orang , kemudian bertambah menjadi  9 orang yang telah dilakukan pemberian obat vaksin rabies yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Pemkab OKU Selatan.

“Sekarang jumlah warga yang terkena gigitan anjing liar sudah mencapai 11 orang,’’kata Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Selatan, Parida Ariani yang dikutif dari okuselatan,disway (grup oganilir.disway).

BACA JUGA:Tragis! 28 Rusa Totol di Banyuasin Mati Diserang Anjing Liar

Menurut Parida Ariani, penambahan kasus gigitan anjing liar hingga 11 orang tersebut, yakni satu anak –anak tinggal diwilayah perumahan griya Muaradua OKU Selatan.

“Sudah ada penambahan korban yang digigit anjing liar, awalnya 9 orang kini menjadi 11 orang,  dua tambahan terbaru, satu anak-anak, satu lagi orang dewasa. Jadi totalnya sejauh ini ada 11 korban yang terkena gigitan anjing,”tegasnya 

Dijelaskannya, untuk dua korban gigitan anjing terbaru tersebut, sudah ditangani pihaknya. "Korban sudah dilakukan perawatan intensif, sedangkan untuk anjing tersebut sudah di tangkap dan berhasil dibunuh warga," terang Parida. 

BACA JUGA:Karakteristik Shio Anjing, Ternyata Bisa Dipercaya dan Diandalkan

Terkait korban juga sudah dilakukan observasi dan ditangani langsung tim dari dinas kesehatan dengan memberikan vaksin rabies untuk mencegah penyakit rabie menular ke korban yang digigit anjing liar. 

Sedang untuk anjing apakah terinveksi rabies pihak dari dinas kata Parida sudah mengambil tindakan dengan mengambil simpel dari anjing yang dibunuh kemudian dirikim ke laboratorium. 

"Sample sudah kami kirim ke lab, dugaan sementara  anjing tersebut ada terindikasi rabies,” ungkapnya. 

BACA JUGA:ART Siti Khotimah Disiksa di Apartemen Simprug Gara-gara Celana Majikan Hilang, Dikurung di Kandang Anjing

Masih adanya kasus gigitan anjing ini, pihaknya juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki peliharaan anjing juga berperan aktif.  

Sumber: