Puluhan Ibu-ibu di Prabumulih Ikuti Lomba Inovasi Makanan Balita Berbahan Ikan Gabus

Puluhan Ibu-ibu di Prabumulih Ikuti Lomba Inovasi Makanan Balita Berbahan Ikan Gabus

Puluhan Ibu-ibu Ikuti Lomba Inovasi Makanan Ikan Gabus, Foto Dian/SEG--

Puluhan Ibu-ibu di Prabumulih Ikuti Lomba Inovasi Makanan Balita Berbahan Ikan Gabus

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Ada yang berbeda di Sentra Kuliner Ikan (Senkul) Pemkot Prabumulih, Selasa 18 Juli 2023. Puluhan Ibu-Ibu perwakilan dari setiap kecamatan menyajikan berbagai makanan menarik khas ikan gabus.

 

Tak hanya bentuknya menarik, kandungan gizi di dalam makanan pun cukup banyak. Mulai dari soup ikan gabus, cookis ikan gabus, puding ikan gabus, pizza gabus dan lainnya.

 

"Kita menggelar lomba yang diikuti oleh setiap kecamatan dengan membuat inovasi makanan balita terutama kudapan berbahan ikan gabus," ujar Ketua PKK Kota Prabumulih, Ir Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, dibincangi disela-sela acara kegiatan lomba masak serba ikan.

 

Adapun tujuan kegiatan tersebut, guna menambah Inovasi dan kreasi masyarakat pada umumnya yang disesuaikan dengan makanan sekarang. "Jadi kita membiasakan anak makan ikan tanpa berupa bentuk ikan," sambungnya.

BACA JUGA:Desa Sukaraja Baru Ogan Ilir,Wakili Lomba Aku Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumsel

 

Betapa tidak, anak-anak makan ikan seringkali membayangkan bau ikan yang amis dan segala macam. "Tapi kalau berbentuk makanan, mereka tidak tahu (ada ikan di dalamnya, red) yang penting ada nilai gizi dan protein," lanjutnya.

 

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya berharap Ibu-Ibu di rumah semakin rajin menyajikan makanan berprotein yakni ikan setiap hari. "Apalagi masa-masa emas anak 5 tahun kebawah sangat penting makan ikan dan Ibu hamil juga penting untuk konsumsi ikan," tukasnya.

Sumber: