Letkol Inf. IRSYAD MAHDI PANE, Dandim 0402 OKI-OI

Letkol Inf. IRSYAD MAHDI PANE, Dandim 0402 OKI-OI

Pisah Sambut Dandim 0402 OKI-OI--

Letkol Inf. IRSYAD MAHDI PANE, Dandim 0402 OKI-OI

OGANILIR.CO-Meski belum terjadi serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0402 OKI-OI dari Letkol Inf. Hendra Saputra, S.Sos, M.M, M.I.Pol, kepada penggantinya Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane .

Namun pisah sambut telah  berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir , Kamis 20 Juli 2023, dihadiri Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH MH mewakili Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Acara pisah sambut diwarnai dengan penyerahan cindera mata kepada Letkol Inf. Hendra Saputra, yang akan pindah tugas diwilayah Curup Bengkulu .

BACA JUGA:Dandim 0402 OKI Dampingi Waaster Panglima TNI Tinjau Lokasi Penanaman Mangrove

“Saya banyak berkesan selama melaksanakan tugas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir, dengan dua wilayah,’’katanya Letkol Hendra Saputra .

Meski diakuinya sempat bingung  ketika  di kedua Pemerintahan ini ada agenda undangan hang harus dipenuhi,’’Untuk menghindari kecemburuan dan rasa adil, akhirnya saya perintahkan Kasdim dan Pabung untuk mewakili kedua acara di dua kepemerintahan ini, namun saya tetap monitoring,’’ujarnya .

Dikatakan Letkol Inf Hendra Saputra, selama 1 tahun 8 bulan menjadi Dandim 0402 OKI-OI, merasakan kekeluargaannya sangat kental sekali.

BACA JUGA:Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir Ditutup, ini Pesan Pak Dandim

“Terima kasih atas sambutan dan silaturrahmi yang terjadi selama ini, dan saya akan melanjutkan tugas dan karir yang baru di wilayah Curup,’’lanjut Letkol Inf Hendra Saputra.

Sementara Calon Dandim 0402 OKI-OI Letkol inf Irsyad Mahdi Pane mengaku Kabupaten Ogan Ilir tidak asing bagi dirinya, karena jauh sebelumnya tugas di berbagai daerah di Indonesia, dirinya pernah bertugas di Kodam II Sriwijaya, sehingga baginya tidak merasa aneh dan asing.

“Saya asli Medan, besar-besar di Bandung, sehingga lebih faseh bahasa Bandung ketimbang bahasa Medan yang terbata-bata, dan saya pernah tugas di Kodam II sriwijaya, sehingga bagi saya Kabupaten Ogan Ilir tidak asing dan aneh, semoga saya bisa melaksanakan tugas amanah dari pimpinan kami ini dan diterima masyarakat,’’kata Letkol Inf Irsyad Mahdi yang telah dikaruniai 3 putra-putrinya.

BACA JUGA:Tinggalkan Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir, Dandim Hendra Saputra Jabat Kastaf Brigif 8 Garuda Cakti

Wabup Ogan Ilir H Ardani SH MH mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane di Bumi Caram Seguguk dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Letkol Inf  Hendra Saputra.

Sumber: