Babak Pertama Liverpool Tertinggal 0-1 atas Newcastle United

Babak Pertama Liverpool Tertinggal 0-1 atas Newcastle United

Liverpool tertinggal dari Newcastle Unted pada babak pertama laga pekan kelima Liga Primer Inggris, Kamis, 1 September 2022. foto: instagram.com/@liverpool--

LIVERPOOL, OGANILIR.CO - Newcastle United kembali menjadi momok tim besar di liga Inggris. Kali ini LIVERPOOL yang harus merasakan kuatnya pertahanan tim ini. Babak pertama, LIVERPOOL tertinggal dari Newcastle.

Laga pekan kelima Liga Primer Inggris 2022/2023 ini The Reds tertinggal 0-1. Pertandingan digelar di Anfield Stadium, Kamis, 1 September 2022 dini hari waktu WIB.

The Reds total dibuat kesulitan membongkar pertahanan tim asuhan Eddie Howe, serangan demi serangan dengan mudah dimentahkan lawan.

Menit 34 Firmino memberikan umpan yang indah di belakang untuk Diaz, yang mengitari Pope tetapi gagal dalam penyelesaian akhir melewati atas mistar dan bola menjauh. Peluang gagal.

Menit ke-38, Newcastle malah lebih dulu unggui 1-0 atas Liverpool, gol diciptakan oleh Alexander Isak lewat serangan apik umpan-umpan datar cantik.

Pertahanan Liverpool kembali menjadi momok kali ini. 

Liverpool cukup kesulitan membongkar pertahanan Newcastle. 

Jalannya laga babak pertama, Liverpool cukup tenang memainkan bola antar pemain dalam membangun serangan. Namun, intensitas pertandingan tidak terlalu tinggi.

Newcastle pun sekali-kali kerap melancarkan serangan balik. Hal itu dengan memanfaatkan lengahnya para pemain Liverpool karena asik menyerang.

Sampai pertengahan babak pertama belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Liverpool dan Newcastle masih bermain sama kuat 0-0.

Liverpool hampir saja unggul atas Newcastle. Namun, sepakan Diaz masih melebar meski sudah tidak ada penjaga gawang dari Newcastle.

Mohammad Salah dan kolega pun berjuang mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Pasalnya, gol Newcastle menjadi tamparan buat Liverpool yang mendominasi laga.

Menit ke 45 sebelum laga babak pertama usai dengan empat menit waktu tambahan ditandai dengan kerjasama apik Alexander Arnold melayangkan tendangan sudut yang sekali lagi tidak berbahaya dan dengan mudah mendarat di tangan kiper Newcastle Popes. 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp terlihat kesal.

Sumber: