Palembang Diguyur Hujan, Jalan Macet

Palembang Diguyur Hujan, Jalan Macet

Jl Kolonel H Barlian Palembang macet, Senin 24 Juli 2023 karena hujan mengguyur sejak pukul 04.50 WIB. foto: dendi romi/oganilir.co--

Palembang Diguyur Hujan, Jalan Macet

PALEMBANG, oganilir.co - Hujan yang mengguyur Kota Palembang sejak Senin 24 Juli 2023 pukul 04.50 WIB hingga siang pukul 09.00 membuat jalan di dalam kota tersebut macet. Seperti Jl Adisucipto kawssan AURI, Jl Kolonel H Barlian, Jl Jenderal Sudirman, Jl Demang Lebar Daun, dan beberapa jalan lainnya.

 

Pantauan oganilir.co, Senin 24 Juli 2023, jalan yang paling parah macetnya adalah Jl Kolonel H Barlian dan Jl Jenderal Sudirman. Jl Kolonel H Barlian, titik macet ditemukan Km 9 Sukarami sampai Km 5. Kendaraan yang melaju dari arah Sukarami menuju kota, harus berjalan merayap dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km per jam.

 

Tak hanya kendaraan roda empat yang harus berjalan merayap. Kendaraan roda dua pun harus berjalan merayap karena padatnya mobil dan motor yang melintas. Perjalanan dari Km 9 sampai Km 4 harus ditempuh dalam waktu 35 menit. 

 

Kemacetan di Jl Jenderal Sudirman ditemukan mulai dari depan RS Bhayangkara Muhammad Hasan sampai ke kawasan SMAN 3 Palembang Km 3,5. Kemacetan di Jl Jenderal Sudirman ini lebih parah. Karena banyak pegawai atau karyawan yang kantornya di kawasan kota atau Seberang Ulu.

BACA JUGA:Macet dan Padat Kendaraan Menjelang Lebaran Idul Adha di Ogan Ilir

 

Kemacetan tak hanya terjadi di jalan protokol. Tetapi juga di jalan menuju sekolah. Apakah itu sekolah negeri atau swasta. Kemacetann di Jl Adisucipto kawasan AURI ini terjadi karena ada SMAN 13 Palembang. Orang tua mengantar anaknya sekolah menggunakan mobil.

 

Ramadhan, salah satu warga mengatakan bahwa kemacetan yang terjadi saat hujan di Palembang karena orang tua mengeluarkan mobil untuk mengantar anaknya sekolah atau pergi bekerja. Jika cuaca bagus, orang tua pasti pergi bekerja atau mengantar anaknya menggunakan sepeda motor.

 

Sumber: