Ulah Bocah Merokok, 3 Ruangan Sekolah Hangus Terbakar

Ulah Bocah Merokok, 3 Ruangan Sekolah Hangus Terbakar

Foto: Tangkapan layar video sekolah SMPN Translok Pauh terbakar--

MURATARA, oganilir.co - Diduga ulah bocah yang merokok dan membuang putung sembarangan, bangunan SMP N Lokal jauh Translok Pauh, dilahap sijago merah. Peristiwa itu terjadi Selasa 26 Juli 2023 sekitar pukul 13.30 WIB, mengakibatkan ruang belajar hangus terbakar.

     

Beredarnya vidio durasi pendek terkait kebakaran SMPN Lokal jauh Translok pauh, di kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, sempat menjadi sorotan warga di media sosial.

       

Dalam vidio durasi 0,54 detik itu pengunggah vidio mengungkapkan, kebakaran itu diduga akibat adanya aktivitas bocah yang belajar merokok di dekat bangunan yang terbuat dari kayu.

       

"Inilah akibatnya gara gara merokok, ini lokasi di SMPN  Translok pauh, Rawas Ilir Muratra," tegas Fauzan. Dilain tempat, PLT Kadisdik Kabupaten Muratara Zazili saat dikonfirmasi membenarkan jika adanya insiden kebakaran tersebut.

       

Sehingga mengakibatkan 3 lokal ruang belajar hancur terbakar api. "Iya itu benar kejadiannya di SMPN Translok Pauh, ada 3 lokal yang hangus terbakar. Untuk kondisi bangunan saat ini hancur karena 80 persen bangunan bahanya kayu," bebernya.

         

Pihaknya menegaskan, akan segera melakukan pengecekan terhadap ruangan yang terbakar tersebut. Dan menyatakan belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Sumber: