Jelang Porprov Lahat 2023, KONI Sumsel Tegaskan Aturan Atlet

Jelang Porprov Lahat 2023, KONI Sumsel Tegaskan Aturan Atlet

KONI Sumsel. foto: SEG--

Jelang Porprov Lahat 2023, KONI Sumsel Tegaskan Aturan Atlet

PALEMBANG, oganilir.co - Dua bulan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di Lahat 2023 yang akan digelar pada bulan September mendatang, KONI Sumsel menggelar rapat koordinasi via zoom meeting, Selasa 25 Juli 2023 pukul 14.00 WIB.

 

Rapat dipimpin Sekum KONI Sumsel Suparman Romans yang diikuti oleh seluruh ketua dan sekretaris KONI dari 17 kabupaten/kota.

 

Satu per satu ketua, sekretaris atau perwakilan KONI dari 17 kabupaten/kota disapa untuk memastikan keikutsertaannya dalam zoom meeting. Begitu juga dengan perwakilan Pengurus Provinsi Cabor di bawah naungan KONI Sumsel disapa dan dipanggil oleh Suparman Romans.

 

Beberapa pengurus KONI kabupaten/kota yang ikut dalam zoom meeting. Seperti Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin dan jajarannya, KONI OKI, KONI Ogan Ilir, KONI Muba, KONI Mura, KONI PALI, KONI Muara Enim, KONI Empat Lawang, KONI Pagaralam, KONI Lahat sebagai tuan rumah Porprov, dan pengurus KONI  kabupaten/kota lainnya.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Geram, Saksi Kasus Dana Hibah KONI Dua Kali Mangkir

 

Dalam arahannya, Suparman Romans menegaskan bahwa aturan main mutasi atlet hanya berlaku untuk kabupaten/kota dalam provinsi. Itu pun harus dilakukan paling lambat setahun sebelum pelaksanaan Porprov.

 

"Kalau saat ini ada mutasi atlet, jelas tidak bisa," kata Suparman Romans.

Khusus mutasi atlet antarprovinsi, tambah Suparman, dengan catatan atau alasan tertentu diperbolehkan. Hanya saja harus ada persetujuan dan penerimaan KONI dua daerah. KONI asal dan KONI yang akan menerima harus mengetahui dan menyetujuinya.

Sumber: