Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso rahman Pasang Badge Polisi RW

Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso rahman  Pasang Badge Polisi RW

Kapolres Ogan Ilir Pasang Badge Polisi RW --

Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso rahman  Pasang Badge Polisi RW 

OGANILIR.CO- Polisi RW di wilayah Polres Ogan Ilir sudah terbentuk yang telah digagas oleh satuan atas yaitu Markas Besar (Mabes) Polri  

 Kasat Binmas Polres Ogan Ilir AKP Wempy Manurung,S.H.,M.H Serta KBO Sat Binmas, Para Kanit Sat Binmas dan anggota Sat Binmas Kemarin telah   melaksanakan kegiatan Upacara Pemasangan Badge Polisi RW, Kegiatan ini juga diikuti seluruh personil yang terlibat dalam penugasan sebagai polisi RW 

Acara tersebut dihadiri Kapolres Ogan Ilir Kapolres Ogan Ilir AKBP  H Andi Baso Rahmat SH .S.IK MSI dan jajaran PJU Polres Ogan Ilir serta anggota Polres Ogan Ilir. Upacara berlangsung di lapangan upacara Mapolres  Ogan Ilir Senin  24 Juli 2023

BACA JUGA:Polres Muratara Launching Polisi RW, Dekatkan Diri Layani Masyarakat

Kapolres AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, tugas  pokok polisi RW nantinya akan melaksanakan tugas dan bertanggung jawab sebagai pembina Kamtibmas ditingkat RW atau suatu kelurahan. 

Yakni dengan dengan cara mendengarkan keluhan masyarakat dan melaksanakan kegiatan problem solving atau pemecahan masalah yang timbul dilingkungan masyarakat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap polri yang mengedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri ( Kemdagri).

BACA JUGA:Rekaman VCS Nakes-Honorer BPBD Ogan Ilir Viral, Polisi Usut Kasus Tersebut

“Yang menjadi konsep polisi RW diharapkan nantinya bisa mewujudkan terjadinya hubungan interaksi bersama masyarakat dalam memecahkan suatu permasalahan,dan membuka ruang serta memberikan kesempatan untuk saling memahami dan bekerjasama penyelesaian suatu masalah agar tidak timbul permasalahan lain yang  dapat berdampak lebih besar dan meluas,’’jelas Kapolres.

Oleh karenanya Kapolres AKBP Andi Baso Rahman mengingatkan, kepada jajarannya yang menjadi polisi RW, untuk dapat melaksanakan tugas tugas kepolisian dengan ikhlas, disiplin dan bertanggung jawab, dekatkan diri dengan masyarakat.

BACA JUGA:Polisi Akan Periksa Kejiwaan Pelatih Paskibra yang Paksa 13 Murid Sodomi Dirinya

“Ajak masyarakat bersama sama peduli terhadap situasi keamanan lingkungan agar tetap kondusif terutama di wilayah hukum Polres Ogan Ilir,’’tukasnya (Sid)

 

Sumber: