LPS Buka Lowongan, Banyak Posisi Ditawarkan

LPS Buka Lowongan, Banyak Posisi Ditawarkan

Lembaga Penjamin Simpanan. --

LPS Buka Lowongan, Banyak Posisi Ditawarkan

oganilir.co - Lembaga Penjamin Simpanan adalah lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasbah penyimpan dan turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya dibentuk. Lembaga ini dibentuk melalui disahkannya Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjamin Simpanan pada tanggal 22 September 2004.

 

Visi LPS adalah menjadi lembaga yang terdepan, tepercaya, dan diakui di tingkat nasional dan internasional dalam menjamin simpanan nasabah dan melaksanakan resolusi bank untuk mendorong dan memelihara stabilitas sistem keuangan.

 

Seiring dengan tugas dan amanat baru yang diemban LPS pasca disahkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan atau UU P2SK, LPS membuka 2 jenis rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan organisasi, yaitu melalui jalur Profesional Hire (Pro Hire) untuk professional yang sudah berpengalaman dan rekrutmen untuk management trainee untuk fresh graduate, yang di LPS dikenal dengan nama Pendidikan Calon Pegawai (PCP).

 

Kehadiran UU P2SK merupakan salah satu bentuk respon atas beberapa tantangan bagi sektor keuangan Indonesia seperti masalah literasi keuangan, ketimpangan akses keuangan, perlindungan investor dan konsumen, serta kebutuhan atas penguatan kerangka koordinasi penanganan stabilitas sistem keuangan. UU P2SK menghadirkan empat perubahan utama pengaturan yang terkait dengan LPS yaitu: Kelembagaan LPS, Fungsi Penjaminan dan Resolusi Bank, Penempatan Dana LPS, dan mandat baru berupa Program Penjaminan Polis Asuransi.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bank BTN Posisi Customer Service

 

Perubahan-perubahan tersebut menambah kebutuhan organisasi dalam bidang sumber daya manusia, dan untuk memenuhi kebutuhan yang dinamis tersebut LPS membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk menjadi bagian dari otoritas penjaminan di Indonesia. (lps.go.id)

 

Rekrutmen Professional Hire (Prohire) dan Pendidikan Calon Pegawai (PCP). Detail informasi selengkapnya, simak di bawah ini.

 

Sumber: