Nanan: Stasus Saja ASN tapi Masih Susah

Nanan: Stasus Saja ASN tapi Masih Susah

Foto Zulkarnain/SEG--

Nanan: Stasus Saja ASN tapi Masih Bekais 

 

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Ketua Pembina Korps pegawai Republik Indonesia (Korpri) kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, ungkap ASN punya organisai besar namun tak mampu mengsejahterahtakan anggota.

        

Hal ini diungkapnya, Kamis 27 Juli 2023 saat memberikan sambutan, di acara pengukuhan dewan pegurus Korpri Kota Lubuklinggau.

                

Menurutnya, ASN memiliki beberapa organisasi besar yang mempunyai usia cukup tua mulai dari Korpri hingga PWRI. Tujuan utama organisasi untuk mengsejahterahkan anggota, "Namun sampai saat ini tujuan itu belum tercapai, saya mohon maaf. jangankan sejahtera. Untuk berharap saja, kita belum sampai kesana," timpalnya.

                        

Walikota Lubuklinggau ini menuturkan dengan lugas, ASN saat ini serba bingung. Karena selain bertugas untuk melayani masyarakat, ASN juga masih dibingungkan dengan kesejahteraan mereka sendiri.

BACA JUGA:13 Anggota DPRD Ogan Ilir dan ASN Ogan Ilir Belum Kembalikan Uang Temuan BPK

                              

"Kadang ASN masih bekais untuk anak sekolah, kalu sakit jantung dak ditanggung. Tapi kalu duo itu ditanggung negara, otomatis kito biso begawe lebih maksimal," timpalnya. 

                                     

Menurutnya, kadang miris untuk pemberian Tukin saja hanya bisa dilakukan bagi daerah yang mampu, sedangkan bagi daerah yang tidak mampu. Mereka tidak bisa memberikan tunjangan untuk ASN.

Sumber: