Mantan Korsek Bawaslu Sumsel Meninggal

Mantan Korsek Bawaslu Sumsel Meninggal

H Iriadi saat akan ditahan oleh Kejari Prabumulih beberapa waktu lalu. --

Mantan Korsek Bawaslu Sumsel Meninggal

PRABUMULIH, oganilir.co - Mantan Koordinator Sekretariat (Korsek) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel yang tersandung kasus dana hibah Bawaslu Prabumulih H Iriadi meninggal dunia, Jumat 28 Juli 2023. Kabar meninggalnya PNS asal Pemkab Muba ini dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih Roy Riady SH MH, Jumat.

 

"Benar, Pak Iriadi meninggal dunia di Rumah Sakit," kata Roy Riady. Saat ini Iriadi menjani penahanan di Rutan Kelas IIB Prabumulih.

 

Iriadi yang pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Solok, Sumbar meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 11.30 WIB. 

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun pula, terdakwa kasus dugaan korupsi itu sering izin berobat ke rumah sakit karena mengalami penyakit komplikasi jantung, ginjal dan juga diabetes.

BACA JUGA:Honorer Bawaslu Ogan Ilir Divonis 3 Tahun, ASN Bawaslu 4 dan 2 Tahun

 

Diketahui, mantan korsek Bawaslu sumsel tersebut ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Prabumulih sejak Kamis 9 Februari 2023. Iriadi ditahan di Rumah Tahanan Negara Prabumulih di Jl RA Kartini, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

 

Mantan korsek bawaslu itu juga didakwa melanggar pasal Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 atau Pasal 12 B Jo Pasal 18 UU RI nomor 20 tahun 2002 tentang tipikor dan dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) 1 tahun 6 bulan kurungan penjara. 

Sumber: