Bupati OKU Timur Berikan Bantuan Bagi yang Terdampak Inflasi

Bupati OKU Timur Berikan Bantuan Bagi yang Terdampak Inflasi

Bupati Oku Timur Berikan Bantuan, foto SEG --

Bupati OKU Timur Berikan Bantuan Bagi yang Terdampak Inflasi

 

OKU TIMUR – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Sosial, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat miskin prasejahtera yang terdampak inflasi. 

 

Bantuan tersebut berupa alat bantu disabilitas, dan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP). Penyerahan bantuan bertempat di Taman Tani Martapura, Sabtu 29 Juli 2023. Langsung oleh Bupati OKU Timur H Lanosin, bersama Ketua ICSB Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru, dan Ketua ICSB OKU Timur Hj Meilinda.

 

Lanosin mengatakan bantuan tersebut menggunakan anggaran Dana Insentif Daerah (DID). DID di dapatkan dari prestasi-prestasi yang telah di raih oleh Kabupaten OKU Timur.

 

“Sembako ini peruntukan di kelurahan saja. Karena di desa sudah ada anggaran sendiri (dana desa),” jelasnya, kemarin. Bantuan di serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat prasejahtera.

BACA JUGA:Turun ke Pasar, Bupati OKU Timur Bagikan Bendera

Lanjut Enos, harapannya dengan bantuan itu, dapat mengatasi inflasi. Serta mengatasi konflik yang dapat dan tidak dapat bantuan.

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur, Hanafi menjelaskan penyerahan bantuan ini merupakan untuk zona 1 yang terdiri 5 kecamatan.

 

Sumber: