Amalkan Salawat dari KI Merogan, Jamaah Bisa Sentuh Dinding Kabah

Amalkan Salawat dari KI Merogan, Jamaah Bisa Sentuh Dinding Kabah

Ilustrasi, foto: istimewa --

Amalkan Sholawat dari KI Merogan, Jamaah Bisa Sentuh Dinding Kabah

 

MURATARA, oganilir.co - H M Ali merupakan ketua regu, rombongan jemaah haji kloter 19 asal Kabupaten Mura-Muratara, yang membawahi 357 anggota.

        

Dia mengaku, banyak memiliki pengalaman yang tak terlupakan, selama menjalani ibadah haji di kota Mekah al Mukaromah.

               

Usai tiba ketanah air Minggu 30 Juli 2023 sekitar pukul 11.00 WIB, dia menceritakan dari 357 perserta jamaah haji kloter 19 yang dia pimpin, hanya 355 jamaah yang bisa pulang ke tanah air. Karena dua jamaah lainnya asal Kabupaten Mura, meninggal selepas jatuh sakit di kota Mekah Almukaromah.

                      

Dia mengaku, pelaksanaan ibadah haji tahun ini bertepatan dengan musim panas yang ekstrim. Suhu di kota Mekah al Mukaromah mulai dari 42 hingga menembus 45 drajat celcius. Temperatur itu, cukup jauh, jika dibandingkan di Kabupaten Muratara dengan suhu 28-35 drajat celsius.

 BACA JUGA:1 Amalan yang Bisa Rubah Seseorang Jadi Lebih Baik, Ustaz Adi Hidayat Ajarkan Caranya                             

Meskipun berbeda suhu, namun seluruh jamaah haji tetap khusuk melaksanakan ibadah. Namun pengalaman yang paling dia kenang saat memimpin rombongan kloter 19 untuk elaksanakan tawaf di depan kakbah. 

                                       

"Jamaah haji membludak, karena tahun ini haji Akbar. Selepas Pandemi Covid-19, jadi dari seluruh negara ini kouta hajinya meningkat, jamaha haji membanjiri kota Mekah," katanya. 

                                              

Sumber: