Kabupaten Banyuasin Fokuskan Pemulihan Ekonomi

Kabupaten Banyuasin Fokuskan Pemulihan Ekonomi

Workshop Pembangunan Desa Banyuasin, foto Aqda/SEG--

Kabupaten Banyuasin Fokuskan Pemulihan Ekonomi

 

BANYUASIN, oganilir.co - Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono membuka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Kabupaten Banyuasin, di Gedung Graha Sedulang Setudung, Senin 31 Juli 2023.

 

Workshop itu sendiri mengusung tema “Meningkatkan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Desa Yang Berkelanjutan”.

 

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengatakan penggunaan dana desa tahun 2023 ini difokuskan pada program pemulihan ekonomi berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem, program ketahanan pangan serta dukungan program sektor prioritas di desa. 

 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dan penting dalam rangka meningkatkan kapasitas dan penyelarasan pemahaman antara kebijakan dan Pemerintah desa, " katanya. 

BACA JUGA:Kabupaten Banyuasin Berhasil Turunkan Inflasi Dalam Waktu 3 Bulan

 

H Slamet juga mengingatkan kepada kepala desa, perangkat desa agar mampu memahami seluruh rangkaian kegiatan pengelolaan keuangan desa. "Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga pertanggung jawaban dengan tujuan pengelolaan keuangan yang transparan,”tukasnya.

 

Lebih lanjut dirinya menerangkan pengelolaan keuangan desa anggaran dengan sebaik-baiknya sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan.

Sumber: