Calon Paskibraka Muba Ikuti Diklat

Calon Paskibraka Muba Ikuti Diklat

Calon Paskibraka Muba pose bersama dengan pejabat Pemkab, Rabu 2 Agustus 2023. --

Calon Paskibraka Muba Ikuti Diklat

SEKAYU, oganilir.co - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Pemkab Musi Banyuasin yang berjumlah 75 pelajar mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat). 

 

Ke-75 anggota Paskibraka tersebut akan melaksanakan tugasnya menaikkan dan menurunkan bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke-78 17 Agustus 2023.

 

Pembukaan Diklat Paskibraka tersebut dilakukan Staf Ahli Bupati Muba HM Thabrani Rizki yang mewakili Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Rabu 2 Agustus 2023 di Auditorium Pemkab Muba. 

 

Staf Ahli Bupati Muba HM Thabrani Rizki mengucapkan selamat kepada 75 orang peserta didik yang berasal dari sekolah menengah atas sederajat telah terpilih menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Muba Tahun 2023.

BACA JUGA:Babinsa Latih Paskibraka di Kecamatan Tanjung Batu, Guna Sambut HUT RI ke 78

 

Dia berharap para peserta yang telah terpilih mampu menunjukkan kualitas diri yang beretika berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.

 

"Dan ini kalian buktikan selama mengikuti Diklat, proses yang bukan saja menguatkan ketahanan fisik tapi juga kesiapan mental kalian untuk keberhasilan pelaksanaan visi misi tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT RI ke-78 di Kabupaten Muba," ujarnya.

 

Sumber: