Bunga Bangkai Tumbuh di Kebun Karet, Warga Selangit Mura Heboh

Bunga Bangkai Tumbuh di Kebun Karet, Warga Selangit Mura Heboh

Bunga Bangkai yang ditemukan warga Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Musi Rawas. --

Bunga Bangkai Tumbuh di Kebun Karet, Warga Selangit Mura Heboh

MUSI RAWAS, oganilir.co - Sebuah Bunga Bangkai tumbuh di kebun karet Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumsel. Bunga langka ini tiinginya lebih dari 2 meter, pertama kali ditemukan oleh H kosin di kebun karet milik warga.

 

Amorphophallus titanum merupakan famili dari tanaman keladi yang khas dengan wilayah Sumatera. Dan dikenal sebagai bunga terbesar di dunia.

 

Adi, warga Desa Taba Remanik mengungkapkan, jika awalnya memang sudah ada kejadian penemuan bunga bangkai di wilayah mereka sebelumnya. Namun itu sudah cukup lama.  Beberapa hari terakhir, ramai warga mendatangi areal kebun karet milik msyarakat di belakang desa untuk melihat langsung bunga raksasa yang kembali tumbuh dan menghebohkan warga Mura.

 

"Itu kemarin saya datang ke sana, tingginya sekarang sudah dua meter lebih. Kalau pria dewasa berdiri tinggian bunganya ketimbang orangnya," bebernya.

BACA JUGA:2 Begal Modus Sembunyi di Semak-semak Tersungkur, Polres Indralaya Banjir Papan Bunga Ucapan Selamat

 

Dia mengaku, memang areal desa Taba Remanik merupakan kawasan bukit gugusan yang berbatasan langsung dengan TNKS Bukit barisan. Namun sudah bertahun-tahun, warga tidak pernah lagi melihat bunga bangkai.

 

"Dulu pernah muncul dan di lokasi yang sama. Ini sudah dua kali tanaman itu muncul di desa kami. Warga sering bilang ini bunga kibut, karena daunnya besar kalau dia mekar, lebarnya bisa sampai lima meter," bebernya.

 

Sumber: