Polres Ogan Ilir Kedatangan Team Supervisi Kor Sabhara Baharkam Polri

Polres Ogan Ilir Kedatangan Team Supervisi Kor Sabhara Baharkam Polri

Supervisi Polres Ogan Ilir --

Polres Ogan Ilir Kedatangan Team Supervisi Kor Sabhara Baharkam Polri

OGANILIR.CO- Rabu 9 Agustus 2023 Polres Ogan Ilir kedatangan kunjungan team supervisi Kor Sabhara Baharkam Polri.

Mereka diterima Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso Rahman diwakili Waka Polres Ogan Ilir Kompol Hemansyah. S.H dengan penuh suasana keakraban.

Kunjungan mereka untuk melihat sejauh mana persiapan pam pemilu yang dilakukan jajaran Polres Ogan Ilir. ‘’Kedatangan mereka untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pengamanan pemilu di wilayah hukum Polres Ogan Ilir,’’kata Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah.

BACA JUGA:HUT Polwan, Sosialisasikan Ke Pelajar Cara Masuk Anggota Polri

Adapun Team Supervisi BAHARKAM Polri, yakni  Brigjen Pol Drs.Dody Marsidy.M.Hum, Kombes Pol Hery Wiyanto,S.H.,  Kombes Pol Drs.Rastra Gunawan, S.H. M.H, AKBP M.Helminingsih.S.E,  Kompol Eva Shinta, S.Sos.,M.Si,  IPDA Dwi Novita Julianti,S.H.

Tim supervisi Kor Sabhara Baharkam Polri akan melakukan evaluasi terhadap persiapan dan pelaksanaan tugas Pam Pemilu yang dilakukan oleh Polres Ogan Ilir.

Dalam kunjungan ini, tim supervisi akan memeriksa dan mengevaluasi infrastruktur keamanan yang sudah disiapkan oleh Polres Ogan Ilir, seperti posko pengamanan, pos pengamanan TPS, personel yang ditugaskan, serta peralatan dan perlengkapan yang digunakan. 

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Melintas, Personel TNI Polri Langsung Menghadap Membelakangi Jalan

Tim supervisi juga akan memastikan bahwa petugas Pam Pemilu telah mendapatkan pelatihan dan pembekalan yang cukup sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Selain itu, tim supervisi juga akan melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan Pam Pemilu, termasuk proses pengamanan saat pemungutan suara, pengawalan kotak suara, serta pengamanan saat penghitungan suara.

 Tim supervisi akan mengidentifikasi apakah ada potensi kerawanan atau gangguan keamanan yang perlu ditangani, dan memberikan rekomendasi peningkatan keamanan jika diperlukan.

BACA JUGA:Wakapolri Pensiun, Kapolri Tunjuk Komjen Agus Jadi Orang Nomor Dua di Korps Bhayangkara

Melalui kunjungan tim supervisi Kor Sabhara Baharkam Polri, diharapkan bahwa Polres Ogan Ilir dapat memastikan kelancaran dan keamanan pemilu di wilayahnya. Dengan kesiapan yang baik dan penanganan yang efektif terhadap potensi gangguan keamanan, “Diharapkan proses pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis,’’kata Kompol Hermansyah.

Sumber: