Hendak Tawuran, 13 Pemuda di Banyuasin Diamankan

Hendak Tawuran, 13 Pemuda di Banyuasin Diamankan

Tiga belas pemuda di Banyuasin yang diamankan karena hendak melakukan tawuran, Kamis 10 Agustus 2023 malam. --

Hendak Tawuran, 13 Pemuda di Banyuasin Diamankan

BANYUASIN, oganilir.co - Diduga hendak tawuran, 13 pemuda yang nongkrong di seputaran Pasir Putih, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Kamis 10 Agustus 2023 malam diamankan Polres Banyuasin.

 

Selain mengamankan 13 pemuda, petugas juga mengamankan barang bukti senjata tajam, kayu balik, bom molotov yang akan digunakan untuk aksi tawuran dengan kelompok pemuda lainnya. Usai itu, 13 pemuda tanggung itu langsung dibawa ke Mapolsek Talang Kelapa untuk proses penyelidikan dan pembinaan lebih lanjut. 

 

Berdasarkan informasi, sekelompok pemuda itu diamankan usai Polres Banyuasin mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah dengan adanya pemuda kumpul dengan bawa sajam, kayu balok, dan bom molotov.

 

Petugas Polres Banyuasin yang mendapatkan informasi itu langsung merespons dan mendatangi lokasi tersebut. Ketika anggota kepolisian datang, puluhan pemuda itu sempat mencoba kabur tapi berhasil diamankan anggota kepolisian tanpa ada perlawanan.

BACA JUGA:Diduga Tawuran, Remaja di Palembang Tewas Ditikam, Pria Misterius Sempat Antar Korban ke RS Khadijah

 

"Kita amankan kelompok pemuda itu, usai kita dapatkan laporan warga yang resah," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra.

 

Setiap laporan dari masyarakat langsung ditindaklanjuti, sehingga tidak ada keresahan warga. "Alhasil kita gagalkan tawuran," ucapnya. Ia menambahkan, mengantisipasi tawuran antarremaja dan tindak kriminalitas lainnya, Polres Banyuasin bersama Polsek jajaran melaksanakan patroli. 

 

Sumber: