Polres Ogan Ilir Gelar Jumat Curhat di SMAN 1 Tanjung Raja

Polres Ogan Ilir Gelar Jumat Curhat di SMAN 1 Tanjung Raja

Jumat Curhat di SMAN 1 Tanjung Raja --

Polres Ogan Ilir Gelar Jumat Curhat di SMAN 1 Tanjung Raja

OGANILIR.CO- Minat dan rasa ingin tahu para pelajar di Kabupaten Ogan Ilir untuk menjadi bagian anggota Polri  cukup tinggi.

Ini dibuktikan banyaknya pertanyaan dari para pelajar, ketika jajaran Polres Ogan Ilir menggelar acara jumat curhat, yang merupakan Program Kapolda Sumsel yang sudah berjalan tahun 2023.

Seperti kegiatan Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso Rahman   ketika melaksanakan Jumat Curhat di SMAN 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Tanjung Raja, Juara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan. Kadishub Ogan Ilir Tutup Kegiatan.

Turut mendampingi Kapolres AKBP H Andi Baso Rahman yakni Kasat Binmas AKP Wenpy SH MH dan Kapolsek Tanjung Raja AKP Hermansyah S.IP MSi dan anggota staf SDM Polres Ogan ilir.

Mereka disambut Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Raja Dra Sutinawati MM bersama para dewan guru , staf, Komite Sekolah  dan seluruh pelajar.

Dalam  kegiatan tersebut Kapolres AKBP H Andi Baso Rahman  mengajak seluruh peserta didik agar rajin belajar, ikuti aturan yang ada disekolah serta ukir prestasi untuk meraih cita-cita mulia.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Perpisahan Siswa SMAN 1 Tanjung Raja

Selain memberikan semangat dan motivasi kepada para pelajar Kapolres AKBP H Andi Baso Rahman,  mensosialisasikan  penerimaan rekrutmen Polri  tahun 2023 melalui Polres Ogan Ilir.

Bentuk sosialisasi tidak hanya dalam edukasi tatap muka namun juga melalui spanduk yang bertuliskan”Peneriman Bintara Polri serta Pembinaan Kapolres Kepada Siswa SMAN 1 Tanjung Raja,’’sebut dalam spanduk tersebut.

Dalam sesi pertanyaan yang diberikan kesempatan kepada pelajar, banyak pelajar menanyakan tentang syarat masuk menjadi anggota kepolisian baik secara umum dan administrasi. Dengan seksama Kapolres AKBP H Andi Baso Rahman menjelaskan secara jelas.

BACA JUGA:Melalui Jumat Curhat Warga Bertanya Bagaimana Membuka Kebun Tanpa Membakar ?

“Silakan yang mempunyai minat dan cita-cita menjadi anggota Polri daftarkan   diri kalian,  tidak dipungut biaya satu senpun,’’katanya .

Sumber: