32 Pasang Peserta Gaple Ramaikan Kemerdekaan RI di Ogan Ilir

32 Pasang Peserta Gaple Ramaikan Kemerdekaan RI di Ogan Ilir

Assiten I, II , Wakapolres dan Bhabinsa melakukan Pertandingan Gaple perdana pada acara pembukannya disaksikan langsung Wabup Ogan Ilir H Ardani--

32 Pasang Peserta Gaple Ramaikan Kemerdekaan RI di Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Sebanyak 64 peserta atau 32 pasang ikut ambil bagian dalam pertandingan Gaple dalam menyemarakkan HUT ke 78 RI di Kabupaten Ogan Ilir.

Acara pertandingan Gaple berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Ogan Ilir lama, dibuka oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH MH, Seni  14 Agustus 2023.

Hadir pada acara pembukaan, Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah SH, Asisten 1 Dicky Syailendra, Asisten II M Ridhon Latif , Bhabinsa mewakili Danramil Indralaya, dan undangan lainnnya .

BACA JUGA:Semarak HUT RI dan PORCAM 2 Tanjung Batu

 Panitia pelaksana  Merry Darmawati S.Sos,M.Si yang juga Kepala Bapenda Ogan Ilir mengatakan, pertandingan dan perlombaan Gaple menyemarakkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI   ini merupakan kerjabareng antar dinasnya (Bapenda) dengan Dinas Perikanan dan Peternakan dan OPD lainnya.

“Untuk jumlah peserta ada 64 orang atau 32 Pasang, jumlah tersebut akan bertambang lagi, dari jumlah tersebut dibagi dua Pool artinya  kalau peserta bertambah akan ditambah lagi Poolnya,’’kata Merry.

Perlombaan dan pertandingan Gaple ini berlangsung selama 3 hari yakni 14-16 Agustus 2023,  untuk hari pertama dimulai pukul 13.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib, kemudian hari kedua dari pukul 09.00 wib sampai pukul 17.00 Wib, sedangkan hari ketiga dimulai pukul 09.00 Wib hingga selesai dan langsung dilakukan pembagian hadiah dan penutupan pertandingannya.

BACA JUGA:Partisipasi Kegiatan Pameran Expo Dalam Rangka HUT RI ke 78

“Untuk hadiah , panitia menyiapkan hadiah berupa  Lemari Es, Kipas Angin, Kompor Gas, Megic com dan hadiah lainnya, peserta tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis,’’ujar Merry.

Wabup Ogan Ilir H Ardani mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan, menyemarakkan HUT ke 78 RI di Bumi Caram Seguguk terus dilaksanakan dengan berbagai pertandingan dan perlombaannya.

“Pertandingan dan perlombaan yang kita laksanakan ini sifatnya untuk hiburan dalam menyemarakkan HUT RI tahun 2023,’’kata Wabup H Ardani.

BACA JUGA:153 Regu Ramaikan Gerak Jalan HUT ke 78 RI Di Bumi Caram Seguguk

Meski begitu dalam setiap pertandingan dan perlombaan harus dijunjung tinggi sportifitas, misalnya dalam perlombaan Gaple ini harus jujur tidak boleh main kode antar pasangan, apalagi panitia tidak menyiapkan tim juri atau pengawas pertandingan ini,’’Sportifitas harus kita junjung tinggi, kejujuran harus kita utamakan,’’pintanya (Sid)

Sumber: