KORMI Ogan Ilir Gelar Forkab I

KORMI Ogan Ilir  Gelar Forkab I

Kormi Ogan Ilir siap menggelar Forkab 1--

KORMI Ogan Ilir  Gelar Forkab I

OGANILIR.CO-Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Ogan Ilir menggelar Festival Olahraga Rekreasi Kabupaten (Forkab) I.

Forkab yang diselenggarakan oleh KORMI Ogan Ilir ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan berlangsung 18-22 Agustus 2023.

Menurut Ketua Panpel, H Amiruddin, S.Sos, M.Si dan Sekretaris Panpel, Dicky Syailendra, di Indralaya, Selasa 15 Agustus 2023, Forkab I ini akan diikuti 11 Inorga (induk organisasi olahraga). Yakni Inorga Wing Chun Teratai Putih, Porpi, FYBY, YJI, Sorti, dan ITF. Kemudian Inorga  Fesfati, Portina, Perbosi, STI dan KLPI.

BACA JUGA:Evaluasi Fornas VII Jabar, KORMI Palembang Klaim Hasil Maksimal

Pelaksanaan Forkab I ini dipusatkan di Kawasan Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir di  Tanjung Senai, dan juga di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Kantor Pemkab OI lama, KM 36 Jalintim Indralaya.

Opening ceremony (upacara pembukaan) dilaksanakan pada hari Jumat 18 Agustus 2023 pukul 09.00 - 11.00 WIB di Lapangan KPT Tanjung Senai, dan dijadwalkan dibuka Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH.

Amiruddin mengatakan, pada acara pembukaan ini, akan dimulai dengan defile kontingen/peserta, serta penampilan senam medley oleh Inorga Yayasan Jantung Sehat (YJI), serta atraksi Wing Chun dan Marching Band inorga FYBY. Selain itu dimeriahkan juga oleh DK Music, milik Dewan Kesenian Ogan Ilir (DKOI).

BACA JUGA:2 Penggiat KORMI Ogan Ilir Raih Perak dan Perunggu di Fornas VII Jabar 2023, Inorganya

Setelah acara pembukaan, pada sore harinya dilanjutkan dengan perlombaan dari Inorga Wing Chun Teratai Putih di Gedung Utama Caram Seguguk Tanjung Senai, serta lomba Marching Band oleh Inorga FYBY di Lapangan Panggung Utama Tanjung Senai (18 Agustus 2023).

Lalu tanggal 19 Agustus 2023 lomba Senam Pernapasan oleh Inorga PORPI di Panggung Utama Tanjung Senai. Juga lomba Panahan oleh Inorga Fesfati di Lapangan Bola lama Tanjung Senai. Lalu lomba Gaple oleh Inorga Sorti di Kantin PKK Tanjung Senai.

Kemudian tanggal 20 Agustus 2023 lomba Taekwondo Fun oleh Inorga ITF bertempat di  Gedung Serbaguna Caram Seguguk Pemda lama. Juga lomba jantung sehat oleh Inorga YJI di Gedung Utama Caram Seguguk Tanjung Senai. Senam YJI berlangsung selama dua hari.

BACA JUGA:Inorga YPOK KORMI Palembang Sumbang Medali Emas Pertama Fornas Jabar

BACA JUGA:Inorga KORMI Ogan Ilir 2023 Dikukuhkan

Sumber: