Liga Inggris 2023: PGMOL Sanksi Wasit Kontroversial Laga Manchester United vs Wolves

Liga Inggris 2023: PGMOL Sanksi Wasit Kontroversial Laga Manchester United vs Wolves

Laga Manchester United vs Wolves Liga Inggris 2023 pekan kedua. --

Liga Inggris 2023: PGMOL Sanksi Wasit Kontroversial Laga Manchester United vs Wolves

oganilir.co - Manchester United menang atas Wolves 1-0 pada laga Liga Inggris 2023 pekan kedua. Namun duel tersebut menyisakan masalah karena tindakan wasit dan asistennya yang mengambil keputusan keliru.  

 

Pelanggaran yang dilakukan kiper Manchester United atas pemain Wolves tidak berbuah penalti. Tentu saja keputusan itu merugikan Wolves. PGMOL, badan yang bertanggung jawab atas kinerja wasit Liga Inggris memberikan sanksi kepada wasit Simon Hooper dan petugas VAR. 

 

Athletic melaporkan, PGMOL memberikan sanksi dengan mecoret Simon Hooper dan dua asisten wasit karena keputusan kontroversi. Badan itu menganggap wasit yang bertugas dianggap lalai dan tidak bertugas dengan baik. Hooper dkk dinilai keliru tak memberikan hukuman penalti untuk Wolves karena pelanggaran Andre Onana kepada striker lawan Sasa Kalajdzic.

 

Pelatih Wolves Gary O'Neil mengatakan Ketua PGMOL John Moss langsung menghampiri dan meminta maaf. Mantan wasit Liga Inggris itu mengakui ada keputusan keliru dari pengadil.

BACA JUGA:Laga Perdana LaLiga 2023/2024, Atletico Madrid Menang 3-1 Atas Granada

 

"Sudah berbicara dengan Jon Moss, cukup fair dia langsung datang dan mengatakan insiden itu jelas penalti dan seharusnya diberikan," kata O'Neil.

 

Seharusnya, tambah Moss, wasit memberikan hukuman tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Manchester United Andre Onana.

 

Sumber: