Si Jago Merah Mengamuk di Lubuklinggau, Rumah-Bedeng Hangus

Si Jago Merah Mengamuk di Lubuklinggau, Rumah-Bedeng Hangus

Kebakaran rumah dan bedeng di Kota Lubuklinggau, Rabu 16 Agustus 2023. foto: zulkarnain SEG--

Si Jago Merah Mengamuk di Lubuklinggau, Rumah-Bedeng Hangus

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Kebakaran terjadi di Kota Lubuklinggau, Rabu 16 Agustus 2023 pukul 09.30 WIB. Dua bedeng dan satu warung manisan yang terletak di Jl Kenanga II Lintas, RT 07, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sumsel terbakar. Sumatera Selatan, harus berjibaku melawan kobaran api.

 

Untuk memadamkan api, sejumlah warga di kota Lubuklinggau harus gotong royong dan bahu membahu untuk menyelamatkan rumah hunian jenis bedeng yang ditempati Dedi, Lika dan warung milik Supardi. Selang beberapa menit kemudian, enam mobil Damkar Pemkot Lubuklinggau tiba dan memadamkan api. 

 

Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Edwar mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan adanya Kebakaran sekitar pukul 09.25 WIB. Laporan tersebut disampaikan waarga yang datang langsung ke kantor Damkar Kota Lubuklinggau yang tidak terlalu jauh dengan lokasi kejadian Kebakaran.

 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api dapat dipadamkan sekitar 25 menit ada 6 mobil Damkar yang dikerahkan. Untuk Penyebab kebakaran sendiri belum diketahui secara pasti," kata Edwar.

BACA JUGA:Kebakaran di Pambangan OKI, 8 Rumah Terbakar

 

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat selalu waspada potensi kebakaran saat ini meningkat seiring memasuki musim kemarau. Bagi warga yang hendak meninggalkan rumah, juga diminta untuk melakukan beragam pengecekan seperti peralatan elektronik dan kompor jangan sampai ditinggal dalam keadaan menyala.

 

Sementara itu, Nazarudin Ketua RT 07 mengatakan, kebakaran pertama kali dilihat oleh seorang warga yang ada di belakang bedeng. Awalnya warga tersebut sudah melihat asap keluar dari bagian atap atau seng. Dia menduga kebakaran disebabkan adanya kompor yang tidak dimatikan oleh penghuni bedeng

 

Sumber: