Bupati dan Forkopimda Ogan Ilir Nonton Bareng Pidato Presiden HUT ke 78 RI

Bupati dan Forkopimda Ogan Ilir Nonton Bareng Pidato Presiden HUT ke 78 RI

Nonton Bareng mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 78 RI--

Bupati dan Forkopimda Ogan Ilir Nonton Bareng Pidato Presiden HUT ke 78 RI

OGANILIR.CO-Memperingati HUT ke 78 RI dilingkungan Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif Kabupaten Ogan Ilir, juga dilaksanakan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia , dalam sebuah Rapat Paripurna VIII digedung DPRD Ogan Ilir, yang dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS SH didampingi Wakil Ketua 1 Ahmad Syafei , Rabu 16 Agustus 2023.

Acara dihadiri Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso Rahman, Pabung  0402 OI Mayor Inf Jauhari, Kajari Ogan Ilir H Nur Surya SH MH, Ketua Pengadilan  Negeri Kayuagung Tira Tirtona SH M.Hum.  para anggota DPRD, Para Kepala OPD dan undangan lainnya .

BACA JUGA:Dua Wakil Ketua DPRD Di Periksa Kejaksaan Ogan Ilir

Presiden Jokowi pada pidato kenegaraan tampil dengan memakai pakaian adat dari Panimbar Provinsi Maluku. Banyak kalangan ASN berharap pidato Presiden Jokowi  ada pengumuman kenaikan gaji, namun yang ditunggu-tunggu, tidak satu kalimat atau upacan adanya isu kenaikan gaji ASN.

Sementara  dalam pidato kenegaraannya Jokowi  mengatakan bahwa kebudayaan santun sepertinya sudah mulai menghilang, dengan berbagai ucapan atas dirinya dengan Kalimat mengatakan, “Saya ini bodoh, planga-plongo , tidak tahu apa-apa , Firaun, tolol , Ya ndak apa-apa , sebagai pribadi saya menerima saja , tapi yang membuat saya sedih , budaya santun dan budi pekerti luhur  bangsa ini sudah mulai hilang,’’tutur Jokowi.

Oleh karenanya Jokowi berpesan moralitas ruang public, menjaga mentalitas masyarakat, sehingga tetap bisa melangkah maju menuju Indonesia Emas 2045 dan sekarang  Indonesia 68 persen penduduk nya berusia produktif.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Berslaturrahmi dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera

“Peluang besar kita untuk meraih Indonesia emas tahun 2045 adalah penduduk usia produktif di sinilah kunci peningkatan produktivitas nasional,’’kata Jokowi.(Sid)

Sumber: